Figur Bacaleg Golkar DPRD Sulsel Dapil Luwu Raya Petarung, Diisi Petahana, Mantan Kadis, dan Tokoh Masyarakat

  • Bagikan
Golkar Palopo bersama Ketua DPD I Partai Golkar Taufan Pawe. --dok--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Pertarungan figur caleg di provinsi juga sengit. Salah satu partai yang ngotot sebagai penguasa adalah Partai Golkar.

Di Tana Luwu, komposisi caleg Golkar Dapil Luwu Raya untuk DPRD Provinsi Sulsel juga sudah hampir rampung. Rencananya akan mendaftar ke KPU Sulsel pada 14 Mei 2023, mendatang.

Khusus di Dapil 11 Luwu Raya, beberapa nama figur yang maju caleg selain petahana Marten Rantetondok, ada nama Ketua DPRD Palopo, Dr Hj Nurhaeni M.Kes, juga ada nama mantan kadis di Luwu, Andi Fatahilla, Anggota DPRD Palopo, dan Baharman Supri.

Ketua DPD II Golkar Kota Palopo yang juga Wakil Wali Kota Palopo, Dr H Rahmat Masri Bandaso (RMB) yang diwawancara Palopo Pos, Selasa 10 Mei 2023, di sela-sela menemani Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kunker di Palopo dan Luwu, mengungkapkan, sampai saat ini finalisasi nama-nama bacaleg Golkar untuk DPRD Provinsi Sulsel Dapil Luwu Raya itu sudah hampir fiks.

Ia menyebutkan beberapa nama yang hampir pasti maju dan ada juga yang "naik kelas", yaitu Ketua DPRD Palopo, Dr Hj Nurhaeni M.Kes, dan Baharman Supri.

Lalu ada nama Andi Fatahilla. Di Luwu Utara itu ada nama anggota DPRD Luwu Utara Muhammad Azhal Arifin, Kadis Pendidikan Lutra, Drs Jasrum, dan Kadis Lingkungan Hidup Lutra, drh Adriyani Ismail.

Untuk Luwu Timur, RMB belum memastikan apakah mantan cabup Lutim, Muhammad Taqwa Muller kembali maju Pileg Provinsi yang jelas untuk incumbent Marten Rantetondok jelas kembali maju. Lalu di Lutim juga ada nama Heryanti Harun.

"Yang jelas kita mendaftar ke KPU itu serentak 14 Mei nanti," kata RMB.

Sebagai informasi saat ini 11 anggota DPRD Sulsel dari Dapil Luwu Raya adalah Andi Hatta Marakarma (Golkar), Esra Lamban (PDIP), Rakhmat Kasjim (NasDem), Wahyuddin Nur (Hanura), Andi Fadriati AS (Demokrat), Drs Marjono (Gerindra), dan Andi Syarifuddn P (PKS).

Sementara beberapa legislator Sulsel dikabarkan akan maju Caleg pusat, bahkan ada yang maju pada Pilkada 2024. Seperti Jabbar Idris (PPP) dan Irwan Hamid (PKB) akan menuju Senayan. Kemudian Dr H Husmaruddin akan maju pada Pilkada Luwu.(IDRIS PRASETIAWAN)

Figur Bacaleg Golkar DPRD Sulsel Dapil Luwu Raya

Marten Rantetondok
Dr Hj Nurhaeni M.Kes
Andi Fatahilla
Baharman Supri
Muhammad Taqwa Muller
Muhammad Azhal Arifin
Drs Jasrum
drh Adriyani Ismail
Heryanti Harun

  • Bagikan