DPRD ‘Kosong’, Paripurna Batal

  • Bagikan
Tampak kosong tempat duduk anggota DPRD pada ruang sidang paripurna, Senin, 15 Mei 2023 pagi. --ft: istimewa---

Baharman: Saya Hadir tapi Pulang karena Sudah Waktu Dhuhur

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Sidang paripurna DPRD Palopo yang dijadwalkan pada pukul 10.00 Wita, Senin, 15 Mei 2023 kemarin, batal dilaksanakan.

Informasi yang diterima Palopo Pos, paripurna batal karena gedung dewan 'kosong' alias tak satupun anggota DPRD yang hadir, kecuali Wakil Ketua DPRD. Hadir juga Sekkot Palopo, Firmanza DP dan beberapa pejabat Pemkot Palopo.

Anggota DPRD Palopo, Drs Baharman Supri yang dikonfirmasi Palopo Pos, Senin siang mengatakan, memang sidang paripurna batal dilaksanakan karena tidak quorum.

''Ada saya hadir. Pulang'ka (saya pulang) karena sudah waktu dhuhur. Memang belum quorum,'' kata Baharman.

Sementara Sekretaris DPRD Palopo, Taufiq yang dikonfirmasi secara terpisah mengatakan, paripurna dilaksanakan setelah istirahat salat dan makan (Isama). "Sholat dan makan dulu, jadi belum dimulai,'' jelas Sekwan.

Berdasarkan undangan, agenda sidang paripurna Senin pagi yakni penyerahan tiga jenis Ranperda yakni Ranperda tentang Pemeliharaan dan Pengembangan Bahasa Sastra dan Akasara Luwu (Tae'), Ranperda Pajak dan Restribusi Daerah, serta Ranperda Penyertaan Modal Pemkot Palopo kepada Perumda-TM Palopo.

Undangan nomor 005/417/DPRD-K/V/2023 tersebut diteken oleh Ketua DPRD Palopo, Dr Hj Nurhaenih SKep MKes. Pada pukul 10.00 Wita, agendanya penyerahan tiga jenis Ranperda. Pukul 14.00 Wita, agenda pandangan umum fraksi atas tiga jenis Ranperda tersebut. Dan pukul 16.00 Wita, agenda jawaban Wali Kota atas pandangan umum fraksi. (ikh)

  • Bagikan