Irbar dan Judas Salam Komando di Kantor KPU

  • Bagikan
Judas Amir salam komando dengan Ir Irbar Pairing Senobua', MT di kantor KPU Palopo, Kamis 11 Mei 2023, lalu.--Ft/ist-palopopos--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO --- Di depan kader dan pengurus DPC PDIP Kota Palopo, Ir Irbar Pairing Senobua', MT dengan penuh ceriah dan santun salam komando dengan HM Judas Amir, ketua NasDem Kota Palopo. Salam komando mereka diwarnai guyon kecil-kecil sehingga para kader tertawa terbahak-bahak.
Tak hanya kader PDIP Kota Palopo, juga hadir melihat kebersamaan Judas dan Irbar jajaran pengurus NasDem Kota Palopo.

"25 ji kursi DPRD Kota Palopo. Sudah semuami didaftar," ujar Judas Amir, ketua NasDem Kota Palopo dalam video yang beredar.

Hal itu diucapkan Judas sambil tertawa lepas. Hal ini disambut tawa pula para kader pengurus partai dan sejumlah awak media. "Hahaha". Para kader mebyambut tawa lepas.

Pertemuan Irbar dan Judas memang tak diagendakan. Keduanya saling sapa ketika sama-sama mendampingi pengajuan bacaleg ke kantor KPU Kota Palopo, Kamis 11 Mei 2023, lalu.

Judas dan pengurusnya tiba lebih awal. Ajukan bacalegnya ke KPU. Kemudian Ir Irbar Pairing yang mendampingi pengajuan bacaleg PDIP tiba di kantor KPU usai salat ashar.

Saat acara penyerahan bacaleg NasDem di dalam kantor KPU, Ir Irbar Pairing Senobua', MT dan Ketua DPC Kota Palopo Alfri Jamil menunggu di luar sambil bercengkerama dengan kader NasDem dan PDIP. Irbar tampak selfie-selfie dengan srikandi NasDem.

Tidak lama kemudian, Judas Amir didampingi sekretaris NasDem Umar dan lainnya menuju area parkir tempat Irbar Pairing menunggu giliran pengajuan bacalegnya. Keduanya langsung sapa lalu salam komando. Pemandangan ini langsung diabadikan awak media yang hadir.

Untuk diketahui, Ir Irbar Pairing Senobua', MT selama ini sudah diwacanakan teman-teman dan koleganya sebagai balon wali kota Palopo 2024. Ia memiliki pengalaman di bidang ke-ciptakarya-an. Ia muncul dengan ide dan gagasan "toleransi holistik" untuk Palopo 2024.

Ia kini resmi memakai baju PDIP. Sudah jadi kader. Karena ia memang diminta oleh PDIP untuk bergabung. Tentu tawaran ini diterima dengan baik dengan penuh ceria dan santun.

Irbar sendiri tak menyangka akan bertemu dengan Judas di kantor KPU. Kemesraan Irbar dan Judas memang sudah terlihat beberapa kali. Di acara PDIP sudah pernah, di Jakarta juga sudah pernah ketemu.

"Pak Judas banyak canda dalam setiap kesempatan pertemuan. Termasuk di kantor KPU. Pak Judas bilang 25 kursi PDIP sudah semuami didaftar. Ini dikemukakan sambil berkelakar. Hehe," kata Irbar sambil terkekeh, kepada Palopo Pos, Senin 15 Mei 2023.

Saat itu, Irbar sendiri hanya mendengar sambil tertawa lepas. Sambil senyum-senyum tipis. "Saya tentu harus banyak belajar dan para senior-senior. Termasuk Pak Judas," ucapnya.

Alfri Jamil menanggapi santai pertemuan Irbar dan Judas. "Itu hal biasa," ujarnya.
Menurutnya, sebelum menghadapi pilkada serentak 2024, PDIP Palopo berupaya berjuang keras untuk merebut kursi pileg 2024. Paling tidak, PDIP harus bisa menaikkan perolehan kursi dari pileg sebelumnya. Kalau pileg lalu, PDIP merebut tiga kursi. Paling tidak pileg 2024 ini, PDIP bisa nambah kursinya. "Insya Allah," ujarnya.

Makanya, PDIP memasang sejumlah bacaleg "petarung" di tiap dapil. Ada nama Bang Yos, Ladoneng. Kemudian incumbent Angga Bantu, Idris, dan anak dari incumbent lainnya, Tasar. Dia adalah anak dari Herman Wahidin. "Kita hanya berusaha, masyarakatlah nanti yang menentukan pilihan. Untuk itu, kami berharap masyarakat bisa milih PDIP," ujarnya. (rul-ary)

  • Bagikan