Kasat Pastikan Foto Diduga Pelaku Pencuri Kotak Amal Berseliweran di Grup WA adalah Hoaks

  • Bagikan
Kasat Reskrim Polres Palopo Iptu Alvin Aji Kurniawan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Kasat Reskrim Polres Palopo, Iptu Aji Kurniawan memastikan kalau foto-foto terduga pelaku pencurian kotak amal masjid di Kota Palopo yang banyak tersebar di grup WhatsApp adalah hoaks alias tidak betul.

Foto dengan menampilkan wajah seorang pria sambil memegang batang besi dikatakan Kasat bukan pelaku.

Foto tersebut adalah foto pelaku pembobol kotak amal masjid ketika ditangkap Polres Luwu Utara. "Sudah lama sekali ini foto," kata kasat yang dikonfirmasi, Selasa malam.

Sementara itu, kasat mengatakan polisi telah mengetahui identitas terduga pencuri uang celengan Masjid Jami Palopo yang terekam kamera CCTV.

"Identitas pelaku pencurian uang celengan Masjid Jami Palopo sudah kita ketahui. Pelaku merupakan residivis, pernah ditahan karena kasus sama. Dia (pelaku) telah kabur setelah melakukan aksinya. Saat tim sedang melakukan penyelidikan lokasi persembunyian pelaku,'' ungkap Kasat.

Lanjut dia, aksi pencurian yang dilakukan terduga bukan hanya di satu lokasi saja. Ia telah beraksi pada beberapa masjid di Palopo.

''Dan untuk laporan kejadian sama, Polres Palopo telah menerima lebih dari satu laporan polisi soal pencurian uang dalam celengan masjid dan pelakunya sama," ucapnya.

Dilansir dari berita sebelumnya, seorang pria terekam kamera CCTV Masjid Jami menguras dua celengan Masjid Jami Palopo pada Senin, 15 Mei 2023 lalu sekira pikul 15:30 wita. Setelah berhasil membobol dia kotak celengan, pelaku kabur dengan membawa uang hasil curiannya. (idr)

  • Bagikan