Persaingan Antar Bacaleg Palopo Ketat

  • Bagikan

Parpol Pasang Petarung, Rebut Kursi Sebanyak-banyaknya

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2024 khususnya tingkat DPRD Palopo menargetkan kemenangan.
Hal ini juga memuluskan nantinya mengusung calon sendiri dalam Pilwalkot Palopo November 2024 mendatang.

Dalam perhelatan Pileg pada Pemilu mendatang parpol peserta Pemilu mendorong para bakal calon berbagai kalangan yang punya jiwa petarung di politik dalam memanaskan persaingan tentunya dengan mengincar kursi di Parlemen.

Melalui penelusuran yang dilakukan, para parpol tentunya masih ada yang menjagokan kader mereka sebagai petahana saat ini. Namun ada juga pendatang baru yang menjadi jagoan dalam memenangkan persaingan.

Partai Golkar, Nasdem, Gerindra, PDI Perjuangan Demokrat dan lain-lain sebagainya adalah Parpol yang terbilang memiliki calon yang siap fight.

Di partai Golkar saat ini terdapat 3 calon petahana. Di samping itu pula beberapa figur baru yang terbilang potensial dinilai bisa mengamankan perolehan kursi di DPRD Palopo. Ada juga Nasdem yang juga memiliki ambisi. Bukan rahasia lagi jika Nasdem Palopo mengincar kursi ketua DPRD Palopo ke depan.

Ketua Golkar Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) mengatakan bahwa target Golkar Palopo di Pileg mendatang yakni 9 kursi dari 25 kursi. Tentunya, 4 Dapil di Palopo memberi peluang partai Golkar dalam menambah raihan kursi dari jumlah kursi hasil Pemilu 2019 yakni 5 kursi.

"Ada 25 Bacaleg yang diajukan partai Golkar. Mereka siap memberi persaingan. Sebab, dimana target kita 9 kursi ke depan bisa terwujud," kata RMB, saat mengajukan berkas Bacaleg DPRD Palopo di KPU Palopo, Minggu, 14 Mei 2023.

Ketua Bappilu Nasdem Palopo, Abdul Salam mengatakan juga menargetkan kemenangan. Persaingan Pileg 2024 ke depan Nasdem juga tak kalah dalam perebutan kursi. Sederet nama yang menjadi jagoan Nasdem di setiap Dapil yang mereka usung.

"Menghadapi persaingan Pileg mendatang, partai Nasdem tentunya menargetkan sebagai pemenang. Figur-figur yang kami usung bukan sekedar meramaikan. Melainkan siap bersaing dan merebut kemenangan," kata Abdul Salam.(rul/idr)

  • Bagikan