Rivalitas Spartan vs UmarBerlanjut ke Pilcaleg 2024

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SURUTANGA-- Umar SE dan Suparni Sampetan SE MM alias Spartan merupakan sahabat karib. Keduanya tokoh gerakan mahasiswa di Palopo. Sama-sama berasal dari kampus Muhammadiyah, tepatnya STIEM Palopo.

Penelusuran Palopo Pos, Umar dan Spartan pernah senasib dan sependeritaan saat sekolah di SMA Muhammadiyah Palopo. Keduanya sekamar dan 'sepiring' pada sebuah gubuk di lantai 2 BKIA, kompleks Muhammadiyah Jl. Rambutan, Palopo.

Umar dan Spartan sama-sama pendukung pasangan Judas Amir - Rahmat Masri Bandaso (JUARA) pada Pilwalkot 2018 lalu.

Namun seiring perjalanan waktu, keduanya 'pecah kongsi' saat rivalitas antara Farid Kasim Judas (FKJ) dengan Rahmat Masri Bandaso (RMB) mulai terbangun. Umar merapat ke FKJ. Sedang Spartan merapat ke RMB.

Rivalitas selanjutnya, Umar terpilih jadi Ketua KNPI Palopo. Beberapa waktu kemudian, Spartan juga menjadi Ketua KNPI Palopo versi Energi Of Harmoninya Arham Basmin.

Dan rivalitas tersebut, rupanya berlanjut ke Pemilihan Caleg (Pilcaleg) 2024. Dimana, Umar jadi Bacaleg Partai Nasdem di Palopo. Sedang Spartan Bacaleg Golkar di Palopo. Sama-sama maju di Dapil 2 Kec. Wara Timur dan Wara Selatan.

Akun facebook "Wahab Palopo" yang merupakan kader Partai Demokrat memposting di facebook, foto Spartan berdampingan foto Umar.

Disertai kalimat; "Dua tokoh pemuda ini yang pernah sama-sama menjabat sebagai Ketua KNPI versi masing-masing, kembali diuji kemampuan dan kapasitasnya dalam mengambil hati masyarakat untuk memilih mereka dalam kontestasi Pileg 2024 di Dapil yang sama. Di sinilah kita lihat siapa dari mereka yang bisa dan mampu memenangkan ujian ini."

Kalimat tersebut ditutup dengan tagar "#Parni Vs Umar"

Spartan (Parni) yang dimintai tanggapan, Rabu, 17 Mei 2023 lalu mengatakan, antara dia dengan Umar tidak ada masalah secara pribadi.

"Kami tetap saudara, sama-sama kader Muhammadiyah. Orang ji yang selalu benturkan saya dengan Umar. Kebetulan Umar berada dalam barisan pemerintah kota. Sedang saya, nabilang orang oposisi. Padahal saya sama Umar baik-baik saja," kata Spartan.

Soal Caleg, lanjut Spartan, masing-masing orang punya hak politik. "Mari kita berkontestasi secara fair," ucap Spartan.

Sementara Umar yang dimintai tanggapannya secara terpisah sejak Rabu (17/5) lalu, belum membalas pesan WA dari Palopo Pos, hingga Kamis, 18 Mei 2023 sore kemarin. (rul-ikh)

  • Bagikan