KPK Geledah Kantor Kemensos, 6 Tersangka Korupsi Beras

  • Bagikan
ILUSTRASI BERAS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID JAKARTA -- KPK melakukan penggeledahan di kantor Kementerian Sosial (Kemensos), Jakarta Pusat. Penggeledahan dilakukan terkait kasus dugaan korupsi bantuan sosial (bansos) beras di Kementerian Sosial.

"Benar, ada kegiatan dimaksud," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (23/5/2023) dilansir dari detikcom.

Ali belum menjelaskan detail ruangan apa yang digeledah. Dia mengatakan penjelasan lebih lanjut akan disampaikan saat penggeledahan selesai.

6 Orang Jadi Tersangka
Enam orang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi bantuan sosial (bansos) beras di Kementerian Sosial (Kemensos). Para tersangka kini juga dicegah bepergian ke luar negeri.

"Benar, sebagai rangkaian dari proses dan kebutuhan penyidikan, KPK mengajukan tindakan cegah agar tidak melakukan perjalanan ke luar negeri ke Dirjen Imigrasi Kemenkumham RI terhadap enam orang yang diduga terkait dengan perkara ini," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Rabu (15/3).

Ali mengatakan proses pencegahan dilakukan selama enam bulan. Pencegahan itu juga bisa diperpanjang jika dibutuhkan.

"Saat ini adalah pengajuan cegah pertama selama 6 bulan ke depan sampai Juli 2023 dan dapat diperpanjang kembali apabila diperlukan," ujar Ali.

Dari sumber detikcom, setidaknya ada enam orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Satu tersangka telah diketahui bernama Kuncoro Wibowo (KW). Kuncoro merupakan mantan Dirut TransJakarta.(int/idr)

  • Bagikan