Gubernur Andi Sudirman Salurkan Santunan Korban Jembatan Gantung Toraja Utara

  • Bagikan
  • Turut Disaksikan Wakil Bupati Frederik V Palimbong

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID RANTEPAO -- Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyantuni keluarga Adolfina dan Zeina, dua korban meninggal dunia akibat insiden jembatan putus yang terjadi di Lempo Poton, Kecamatan Rindingallo pada Sabtu 20 Mei 2023 lalu.

Santunan diserahkan Asradi, staf khusus Gubernur Sulsel kepada keluarga kedua korban di rumah duka, Buntu Lobo, Kecamatan Sesean, Toraja Utara. Dua korban diketahui masih satu keluarga, dan tinggal bersebelahan.

“Kami datang menyampaikan pesan Pak Gubernur yang turut merasakan duka, mewakili pemerintah dan masyarakat Sulawesi Selatan,” ungkap Asradi.

Pak Gubernur kata Asradi, juga berpesan agar keluarga ikhlas dan tabah menghadapi musibah ini.

Sambangi Korban Jembatan Putus di Toraja Utara, Gubernur Melalui Stafsus Berikan Santunan
Selain santunan, Gubernur juga menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga korban melalui Dinas Sosial Toraja Utara. Penyerahan santunan dan sembako itu turut disaksikan Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong.

Dedy sapaanya, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sulsel yang selalu memperhatikan warganya yang tengah dirundung duka.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Toraja Utara kami mengucapkan terimakasih kepada pak Gubernur, beliau sungguh peduli terhadap masyarakat, sampaikan salam kami kepada beliau,” ungkap Dedy.

Untuk diketahui, dua korban Adolfina dan Zeina jatuh ke sungai akibat tali sling jembatan putus.

Ada delapan korban dalam peristiwa maut ini, enam diantaranya berhasil selamat. Namun dua orang yakni Adolfina dan Zeina hanyut dan ditemukan meninggal dunia.

Para korban hendak menghadiri resepsi pernikahan kerabat diseberang sungai dengan melalui jembatan tersebut.(int/idr)

  • Bagikan