PSM Makassar Perpanjang Kontrak 4 Pemain Muda, Tanpa Sananta dan Ananda Raehan, Juga Kontrak Rizky Pellu

  • Bagikan
Pemain Muda PSM Makassar. --igpsm--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Skuad PSM Makassar masih akan dihiasi pemain-pemain muda yang bertalenta. Empat pemain muda yang selama ini memperkuat Pasukan Ramang, resmi diperpanjang kontraknya. Hanya saja, dua pemain muda yang tampil ciamik yang pada akhirnya membawa Tim Juku Eja menjuarai Liga 1, belum tanda tangan. Yakni, Ramadhan Sananta dan Ananda Raehan.

Sementara keempat pemain muda tersebut adalah Ricky Pratama, Mufli Hidayat, Sulthan Zaky, dan Adil Nur Bangsawan.

Melalui unggahan di akun instagram @psm_makassar tampak keempat pemain ini diumumkan secara resmi bertahan.

“Adil Nur, Mufli Hidayat, Ricky Pratama dan Sulthan Zaky keempat Ramang muda yang musim lalu mempersembahkan gelar juara ini tetap menjadi awak kapal Phinisi dalam mengarungi musim 2023/2024,” tulis keterangan dalam unggahan instagram @psm_makassar.

Terpisah, Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim menyebut keempat pemain ini di beri kontrak jangka panjang selama tiga tahun.

“Keempat pemain ini semuanya mendapat kontrak selama tiga tahun,” jelas Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim saat dikonfirmasi, Kamis, 25 Mei 2023, sepetti dilansir FAJAR.

Dari keempat pemain ini, tercatat hanya Sulthan Zaky yang di musim lalu tidak mendapat kesempatan bermain sama sekali.

Sementara Adil Nur Bangsawan tercatat tampil dalam 3 laga Liga 1 musim 2022/2023 dengan catatan 11 menit bermain.

Lalu untuk Mufli Hidayat, ia tercatat tampil dalam 10 laga dan berhasil menciptakan satu asisst dengan catatan menit bermain sebanyak 73 menit.

Dan yang terakhir ada Ricky Pratama yang memiliki menit bermain terbanyak dengan catatan 14 kali bermain dengan catatan menit sebanyak 485 menit.

Keempat pemain muda ini diharapkan mampu menjadi pemain-pemain masa depan Pasukan Ramang di masa yang akan datang.

KEMBALI KE PSM

Rizky Pellu akhirnya resmi di umumkan oleh PSM sebagai rekrutan terbarunya di musim ini. Pellu sendiri akan bertahan bersama Pasukan Ramang selama dua musim kedepan.

Keseriusan dari manajemen PSM membuat Pellu tak banyak pilihan. Apalagi Pellu sudah di hubungi dari beberapa bulan lalu sebelum memasuki libur kompetisi Liga 1.

"Sejak beberapa bulan kemarin, saya dihubungi oleh manajemen PSM untuk bergabung dengan tim kebanggaan masyarakat kota Makassar dan saya melihat keseriusannya, makanya saya bisa ingin bergabung dengan PSM," kata Rizki Pellu, Kamis, 25 mEI 2023.

Selain keseriusan dari manajemen, Pellu juga diminta langsung oleh Bernardo Tavares untuk kembali berseragam PSM di musim depan.

"Awalnya dari manajemen PSM menghubungi saya, katanya coach Bernardo Tavares ingin sekali membawa saya kembali ke PSM, dan kemudian sempat juga dia berbicara kesaya 'Pellu kembali ke PSM',"ungkapnya.

Pellu menargetkan, selama dirinya membela Pasukan Ramang, dia ingin membawa PSM tetap berada di papan atas klasemen dan ingin mencatatkan sejarah di pentas Asia.

"Tentunya saya akan bekerja keras semaksimal mungkin untuk tim kebanggaan dan semoga bisa membawa PSM selalu di papan atas Liga Indonesia," tuturnya.

Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim mengatakan, PSM resmi mengumumkan kembali bergabungnya Rizky Pellu. Pesepakbola yang berposisi gelandang itu kembali reuni dengan Pasukan Ramang.

"Rizky Pellu resmi sudah bergabung dengan PSM, kali ini manajemen PSM mengikat Pellu dengan kontrak dua tahun," kata pria yang akrab disapa Sule ini dalam keterangan resminya.

Sule menjelaskan, Pellu tentu sudah tidak asing dengan PSM, sebab Pellu sudah pernah berada di PSM selama lima musim dan tentunya Pellu akan cepat beradaptasi.

"Pellu berseragam PSM Makassar di musim 2016 hingga 2021. Jebolan Sociedad Anonima Deportiva (SAD) Uruguay itu kemudian membela Bali United di musim 2021/2022 dan 2022/2023 sebelum kembali berseragam PSM lagi," tutupnya. (fajar/palopopos)

  • Bagikan