69

Gregoria Mariska Tunjung Tumbang di Final, Indonesia Gagal Raih Juara di Malaysia Masters 2023, Berikut Hasil Pertandingan Lainnya

  • Bagikan

Gregoria Mariska Tunjung saat berlaga di Indonesia Masters 2023.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALAYSIA-- Nihil juara. Yah, upaya tim bulutangkis Indonesia merebut juara di ajang Malaysia Masters 2023 tak tercapai.

Satu-satunya, asa Indonesia untuk merebut juara datang dari Gregoria Mariska Tunjung yang lolos ke final. Hanya saja, usahanya gagal.  Tunggal putri Indonesia itu harus tumbang di partai final.

Gregoria berhasil melaju ke partai final Malaysia Masters 2023. Ia mengalahkan tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu di babak semifinal dengan skor 14-21 dan 17-21.

Di partai final, Gregoria menghadapi tunggal putri nomor satu dunia, Akane Yamaguchi. Pebulutangkis asal Jepang itu berhasil menaklukkan Han Yue di babak semifinal dengan skor 21-10 dan 21-17.

Berhasrat untuk mengalahkan tunggal putri terbaik dunia itu, Gregoria harus menelan kekalahan pahit. Ia tumbang di partai final.

Pada set pertama, jalannya pertandingan sangat sengit.

Yah, kedua tunggal putri ini sama-sama kejar mengejar poin. Gregoria sempat unggul terlebih dahulu ketimbang Akane.

Hanya saka, perlahan tapi pasti, Akane berhasil membalikkan kedudukan. Ia berhasil mengungguli Gregoria dengan skor 9-11.

Sejak itu, Akane menunjukkan dominasinya di atas lapangan. Alhasil set pertama dimenangkan oleh Akane dengan skor 17-21.

Tertinggal di set pertana,Pada Gregoria bertekad untuk melakukan comeback. Hanya saja, Akane tidak memberi ampun sejak awal set.

Pebulutangkis asal Jepang itu unggul telak atas Gregoria. Ia berhasil unggul 2-11 di pertengahan set kedua.

Tertinggal jauh, Gregoria gagal memberikan perlawanan. Alhasil Akane memenangkan set kedua dengan skor 7-21 sehingga Akane menjuarai Malasyia Masters 2023.

GAGAL
Kekalahan Gregoria atas Akane ini membuat tidak ada wakil Indonesia yang berhasil memetik kemenangan di Malaysia Masters 2023.

Gregoria adalah satu-satunya wakil Indonesia di final, karena dua wakil Indonesia lainnya, Leo Rolly carnando/Daniel Marthin dan Christian Adinata tersingkir di babak semifinal.

HASIL MALAYSIA MASTERS 2023

Malaysia Masters 2023 masuki babak final di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Pertandingan dimulai pukul 13.00 Wita.

Laga pertama mempertarungkan nomor ganda campuran. Pasangan China Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping bakal berhadapan dengan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand.

Dechapol/Sapsiree menang via rubber game 16-21, 21-13, dan 21-18. Meski gagal di game pertama, pasangan Thailand itu bisa bangkit!

Laga selanjutnya, menyajikan nomor tunggal putri. Wakil Indonesia Gregoria Mariska Tunjung hadapi nomor satu unggulan dari Jepang, Akane Yamaguchi. Gregoria kalah dua gim langsung, 17-21 dan 7-21.

Nomor ganda putri dipertandingkan di partai ketiga. Ganda Korea Selatan Baek Ha Na/Lee So Hee akan menghadapi ganda tuan rumah Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Laga berlangsung ketat sampai rubber game. Baek Ha Na/Lee So Hee menang 22-20, 8-21, dan 21-17.

Final tunggal putra digelar di partai keempat. Prannoy H.S asal India menghadapi Weng Hong Yang asal China. Hasilnya Prannoy menang 21-19, 13-21, dan 21-18.

Kemudian ganda putra bertanding terakhir. Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dari Korea Selatan melawan ganda Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Hasilnya, Kang/Seo menang 21-15, 22-24, dan menang 21-19.(*/net/pp)

  • Bagikan