Pemilah Sampah di TPA Karua Raih Penghargaan Perempuan Inspiratif Dari Ibu Negara

  • Bagikan

Kadis Perkintan Robyanta Popang bersama Yuliana B. Padaunan saat menerima penghargaan dari ibu Iriana Jokowi di Makassar,dalam rangka hari Kartini, Kamis, 25 Mei 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Seorang warga Toraja Utara, meraih penghargaan sebagai perempuan inspiratif dan berjasa di bidang lingkungan hidup.

Dia adalah Yuliana B. Padaunan atau akrabnya disapa Indo' Rembon. Dia sehari- harinya pemilah sampah di TPA Karua Kecamatan Balusu Kabupaten Toraja Utara.

Penghargaan tersebut langsung dari Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dan diserahkan oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan Naoemi Octarina dalam rangka hari Kartini tahun 2023 OASE Kabinet Indonesia Majuyang berlangsung Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Makassar, Kamis, 25 Mei 2023.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Lingkungan Hidup Robyanta Popang yang hadir mendampingi Yuliana B Padaunan menyampaikan bahwa kita bangga bahwa salasatu perempuan asal Toraja Utara terpilih mendapatkan penghargaan sebagai wanita inspiratif dari Ibu Negara Iriana Joko Widodo .

"Sangat mengapresiasi atas penghargaan yang diberikan kepada Ibu Yuliana, salah satu perempuan inspiratif di Indonesia di bidang lingkungan hidup dalam rangka hari Kartini," ujar Kadis Perkintan ini.

"Dan tentunya, kita berharap menjadi contoh dan inspirasi bagi Kartini lainnya di Toraja Utara untuk selalu menjaga dan melestarikan lingkungan hidup karena menjadi warisan bagi anak cucu kita kelak," harap Robyanta Popang Kadis Perkintan Toraja Utara ini.

Diketahui Yuliana B Padaunan, merupakan Wanita Inspiratif dari Toraja Utara yang kesehariannya membantu petugas kebersihan di TPA Karua dalam membuka bak truk sampah dan memilah sampah secara sukarela.(albert tinus)

  • Bagikan