Letnan Kolonel CPM Tabi Pasenggong Serius Maju di Pilkada Luwu 2024

  • Bagikan

Ikut Pilkada Merupakan Panggilan Sejarah

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA -- Sosoknya yang gagah, tegas, lugas, disiplin, sederhana itulah merupakan pancaran jiwa kepemimpinan, Ia adalah Letnan kolonel CPM Tabi Pasenggong SH MH. Namanya disebut sebagai salah satu figur ideal untuk memimpin Kabupaten Luwu dalam kontestasi polotik di tahun 2024.

Saat dikonfirmasi Palopo Pos, Jumat 26 Mei 2023, tentang keseriusannya maju di Pilkada Kabupaten Luwu 2024 mendatang, Letnan kolonel CPM Tabi Pasenggong SH MH yang kini berkiprah di Pusat Polisi Militer TNI AD sebagai Kabagreskrim, dengan gaya bahasa yang santai dan santun namun serius menanggapi apa yang menjadi pertanyaan Palopo Pos.

"Mungkin selama ini keluarga melihat bahwa masih agak santai dalam melakukan sosialisasi, sehingga bertanya - tanya apakah serius mau maju Pilkada Luwu 2024. Saya serius maju Pilkada Luwu adinda, sosialisasi itu merupakan langkah- langkah strategi yang terukur, namun hal itu merupakan salah satu wujud keseriusan maju di Pilkada Luwu 2024, kita serius maju pilkada Luwu, Mau bukti tanda keseriusan saya untuk maju di Pilkada Luwu nanti..!! Saat ini saya sedang mengajukan pensiun dini sebagai anggota TNI," ujar putra asli Luwu kelahiran 51 tahun silam di Kecamatan Suli.

Letnan kolonel Tabi kemudian mengungkapkan bahwa keputusannya maju dalam pemilihan kepala daerah Kab Luwu 2024 bukan tanpa tujuan. Ia juga akan mundur dari karier kemiliterannya bukan karena kebetulan hal itu sudah bahagian dari rencana hidup.

Letnan kolonel Tabi mengatakan bahwa keputusannya untuk berkompetisi dalam politik merupakan panggilan sejarah untuk berjuang demi suatu perubahan yang lebih baik. Karena itu, dia memohon dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk sama-sama menyatukan hati dan kekuatan dalam berjuang demi kemajuan daerah yg kita cintai ini.

Menurut Letnan Kolonel Tabi, tidak ada satu capaian mulia jika tidak didasari oleh kerja keras, disiplin, dia berkeinginan untuk menjadi seorang agen perubahan. Untuk mencapai keinginannya itu, dibutuhkan soliditas. Ia memahami bahwa masalah di Luwu cukup kompleks sehingga diharapkan ada kerja sama antara pemerintah dengan masyarakat dalam mewujudkan visi misi yang dia tawarkan nantinya.

Kalau berbicara soal basis suara, kata Letnan Kolonel CPM Tabi, semua wilayah di Luwu tidak ada yang dibeda-bedakan, karena semua masyarakat Luwu adalah keluarga kita. Dengan banyaknya dukungan keluarga, kerabat dan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda mulai dari Walmas sampai ke Larompong yang menginginkan dirinya untuk mengabdi di Tana kelahirannya sebagai Bupati Luwu, Saya merasa sangat terhormat dan terharu serta mengsyukuri karena banyaknya dukungan masyarakat untuk satu tujuan dan cita-cita yang dilandasi niat baik,"
Lalu ditanyakan apakah ia tidak merasa tersaingi dengan banyaknya figur bakal calon yang juga mau maju sebagai calon Bupati Luwu 2024? Dijawabnya dengan santai, justru ia merasa senang dan bangga, Kenapa? Ini menunjukkan kalau banyak diantara kita mempunyai kepedulian untuk mau membangun dan melihat masa depan luwu yang lebih baik, salah satu bukti bahwa Wija To Luwu peduli terhadap kampung halamannya.

"dengan banyaknya figur-figur yang muncul sebagai calon pemimpin Luwu artinya banyak yang memiliki kepedulian untuk kembali membangun Luwu. Semakin banyak semakin bagus. Soal siapa yang jadi Bupati Luwu 2024, biarlah terseleksi secara alami oleh pilihan masyarakat banyak dan siapa yang Allah Swt Takdirkan" sebutnya sambil tertawa santai di balik telephone.

Dengan banyaknya bakal calon Bupati Luwu, lanjut Letnan Kolonel Tabi, artinya banyak yang siap menerima tongkat estafet kepemimpinan. "Sekali lagi saya sangat mengapresiasi dengan banyaknya yang mau bertarung di Pilkada Luwu 2024. Mereka semua ini adalah putra terbaik Luwu ujarnya.

Letnan Kolonel Tabi juga menaruh apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pemimpin Kabupaten Luwu. Mulai dari Almarhum Pak Kamrul Kasim, lanjut ke Pak Basmin Mattayang, Almarhum Pak Bahrum Daido, Pak Andi Muzakkar, dan saat ini kembali Pak Basmin Mattayang. Bliau - bliau adalah orang hebat yang sudah mengdarmahkan dirinya untuk kemajuan pembangunan & kesejahtraan masyarakat Luwu, bliau - bliau peletak blue print Luwu. kedepan kalau Allah Swt mengtakdirkan saya terpilih sebagai Bupati, kita akan melanjutkan apa yang telah menjadi program namun belum sempat dikerjakan oleh para pendahulu & menambahkan program yang tidak lain demi kemajuan daerah & kesejahtraan masyarakat, ungkap Letnan Kolonel CPM Tabi Pasenggong yang juga mantan Dandenpom XIV/4 Makassar ini.

Setelah masuk militer, Perjalanan karier Letkol Tabi cukup moncer. Berbagai macam jabatan yang dipercayakan kepadanya. Dari seluruh prestasinya, lantas tak membuatnya menjadi jumawa. Meskipun menduduki jabatan stategis di lingkup jajaran Institusi Kepolisian Militer, Tabi Pasenggong merupakan sosok yang suka bergaul dan bersosialiasi, orangnya welcome terhadap semua kalangan. Ia sering mengatakan selain karena kerja keras, disiplin, semua itu adalah karunia Tuhan yang patut disyukuri. Ia sering mengatakan bahwa Winning is not a chance, but it is a choice.

Gaya hidupnya yang bersifat low profile dengan penuh keramah tamahannya itulah, sehingga membuat rumpun keluarganya dan sejumlah tokoh Wija to Luwu, menggadangnya untuk maju menjadi Calon Bupati Luwu.
Sebagai informasi perjalanan karir militer seorang Letnan Kolonel CPM Tabi Pasenggong SH MH selalu dipercaya sebagai komandan. Dimulai dari Danton Batalyon Protokoler Kenegaraan Lalu, Danki C Yonpom Puspom. Terus, Dansatlak Lidkrim/Intel Pomdam IM (Aceh), Dansub Denpom Pidie Aceh. Ka. Urdal Pomdam IM. Kaur Logistik Pomdam IM. Ka. TUUD Pom Kostrad. Wadan Denpom I.3 Pekanbaru Kodam. I/BB. Dan Unit I. Sat Lidpam/Intel Puspomad. Plh Dansatlak Lidpam/ Intel Puspomad, Dandenpom XIV/2 Parepare, dan Dandenpom XIV/4 Makassar. Kini sebagai Kabagreskrim Puspomad. (idr).

  • Bagikan