Innalilah… Dosen Kehutanan Unhas Wafat Saat Salat Sunah Rawatib Subuh, Ini Detik-detik Wafatnya, Terekam CCTV

  • Bagikan
Detik-detik sakratulmaut dosen kehutanan Unhas.--potongan video--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Dunia pendidikan di Sulsel berduka. Seorang dosen dari Fakultas Kehutanan Unhas, Budiman Bahtiar (64), ditemukan meninggal saat sedang salat sunah pada waktu subuh.

Berdasarkan informasi, Budiman saat itu sementara salat sunah rawatib subuh di Masjid Darun Naim, Jalan Nipa-nipa, Perumnas Antang, Kecamatan Manggala, Makassar, Selasa, 30 Mei 2023 sekitar pukul 05.10 Wita.

Pembina Pengurus Masjid Darun Naim Perumnas Antang, Gazali, mengatakan Budiman memang selalu salat di masjid tersebut.

Dia menyebut, Budiman termasuk orang pertama yang tinggal di Perumnas Antang.

Dia pun mengenang bagaimana masa-masa dahulu ketika dia bersama almarhum ronda bersama pada 1998 lalu.

"Kita dulu sering ronda tahun 1988, beliau sabar tidak banyak bicara banyak temannya," ujar Gazali, Selasa, 30 Mei 2023 malam, seperti dilansir fajar.co.id.

Gazali menuturkan, almarhum merupakan sosok yang penyabar di lingkungannya. Dia juga orang tua yang disenangi orang-orang di sekelilingnya.

Informasinya, jenazah Budiman dibawa ke kampung halaman di Kabupaten Soppeng untuk dikebumikan.

Sebelumnya, beredar video hasil rekaman CCTV detik-detik meninggalnya almarhum. Tampak Budiman salat sunah seperti biasa. Namun, saat melakukan gerakan tahiyat akhir, mendiang tiba-tiba tersungkur.

Beberapa jemaah yang melintas masuk di dalam masjid, bahkan ada yang salat sunah tepat di belakang mendiang tak menyadari bahwa Budiman tengah dalam kondisi sakratul maut.

Jelang berkumandangnya iqamad, satu dua jemaah mulai curiga dengan kondisi mendiang dan mendekatinya. Mereka akhirnya menyadari Budiman tidak lagi bernyawa. Video berdurasi 2 menit 51 detik itu ramai dibagikan di media sosial terutama di WhatsApp. (fajar/palopopos)

  • Bagikan