Bawaslu Palopo Gelar Monitoring Rekap DPSHP Akhir, Minta Penyelenggara Kecamatan Tingkatkan Sinergitas

  • Bagikan

PALOPO --- Pimpinan Bawaslu Kota Palopo, Koordinator Divisi HP2H, Ahmad Ali, S.Pd, melakukan monitoring di Kecamatan Sendana dan Kecamatan Wara Barat. Monitoring tersebut terkait Rapat Pleno Terbuka DPSHP Akhir.
"Tahapan ini adalah kesempatan terakhir, jadi kalau ada yang bisa dikasi masuk hari ini silahkan kasi masuk. Sebaliknya juga jika ada yang TMS," ucap Ahmad Ali, Sabtu (3/6/2023).
Menurutnya kinerja penyelenggara di Kecamatan perlu memperkuat hubungan kolaborasi sesama penyelenggara dalam mengawal pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang.
"Jika teman-teman PPS bekerja yang outputnya adalah berita acara rekap maka Pengawas sebagai hasil pengawasannya, outputnya adalah saran perbaikan," jelasnya.
Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa saran perbaikan tersebut sebagai evaluasi atas kinerja penyelenggara di tingkat PPS maupun PPK.
"Tapi jangan kemudian saran perbaikan ini dianggap sebuah aib atau kekurangan bagi PPS maupun PPK," tuturnya.
Menurutnya hal tersebut merupakan upaya panwaslu kecamatan dalam menjaga hak suara dan kualitas data pemilih di tingkat PPS dan PPK.
"Ini adalah ikhtiar pengawas untuk meningkatkan kualitas data pemilih di Kecamatan," terangnya.
Ia berharap Panwaslu Kecamatan beserta PKD dan PPK beserta PPS terus membangun hubungan kolaborasi dan meningkatkan sinergitas sesama penyelenggara Pemilu.
"Jadi mari berkolaborasi, tingkatkan sinergitas antara Panwaslu Kecamatan, PKD, PPK dan PPS," harapnya.
Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Sendana dan Wara Barat, yang senantiasa mendukung pelaksanaan tahapan pemilu di wilayah Kecamatan Sendana dan Wara Barat.
"Terima kasih juga untuk Camat Sendana dan Wara Barat yang selalu mensuport kegiatan penyelenggara di Kecamatan," imbuhnya.(rls)

  • Bagikan