Reses HMD di SMAN 9 Luwu ‘Banjir’ Peserta, Warga Minta Penanganan Sungai Akibat Banjir

  • Bagikan

Anggota DPRD Sulsel, Dr H Husmaruddin foto bersama pesertanl reses si SMAN 9 Luwu, Desa Bosso, Kec. Walenreng Utara, Luwu, Rabu, 7 Juni 2023. --ft: istimewa


PALOPOPOS. CO. ID, WALMAS-- Anggota DPRD Provinsi Sulsel Fraksi PAN, Dr H Husmaruddin SE MM melaksanakan reses hari ke-7, Rabu, 7 Juni 2023.

Reses yang berlangsung di halaman SMAN 9 Luwu, Desa Bosso, Kec. Walenrang Utara, Luwu ini, 'dibanjiri' peserta hingga ke teras gedung sekolah diluar tenda.


Peserta reses dihadiri perwakilan kecamatan, Kades, tokoh perempuan, tokoh pendidikan. Juga dihadiri Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Sulsel, Kepala BPP, penyuluh pertanian se Walmas, tokoh adat, dan tokoh pemuda.

Aspirasi yang berkembang berhubungan kebutuhan masyarakat di bidang pertanian, perkebunan, perikanan, perternakan. Kemudian bidang pendidikan terkait sarana dan prasarana pendidikan SMA/SMK sederajat, penatausahaan dan zonasi guru. Termasuk guru P3K yang jatahnya terbesar se Sulsel.

Berikut terkait infrastruktur jalan yang masuk kewenangan provinsi yang minta dituntaskan.

Kemudian peserta meminta juga terkait penanganan sungai yang biasa banjir agar dikomunikasikan ke Balai Sungai pemerintah pusat.

Setelah selesai reses, HMD Anak Desa melakukan silaturahim dengan anggota DPR-RI, Devi Syukur Bijak (SBj) untuk mengkonsolidasikan dan mengomunikasikan kewenangan pusat dengan provinsi, kaitannya dengan program-program unggulan yang ada di Walmas dari sisi ketenagakerjaan, SDM, pertanian, dan penanganan daerah pesisir yang masuk kewenangan Devi SBj. (ikh)

  • Bagikan