Wow, Putri Ariani Guncang Dunia, Buta Permanen Sejak Usia 3 Bulan

  • Bagikan
Putri Ariani di America's Got Talent

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Bikin heboh. Yah, Putri Ariani kini menjadi perbincangan setelah Simon Cowell memberikan golden buzzer dalam ajang America's Got Talent. Dia menyanyikan lagu ciptaannya sendiri dengan iringan piano yang berhasil memukau para juri dan penonton.

Putri memasuki studio audisi didampingi oleh sang ayah. Putri terlihat fasih berbahasa Inggris saat diberikan beberapa pertanyaan dari juri.

Dengan tiket Golden Buzzer ini, Putri langsung melaju ke semifinal. Simon bahkan meminta Putri menyanyikan lagu lainnya karena jatuh hati dengan suara khas remaja 17 tahun ini.

Hal menarik dari Putri adalah kepercayaan diri yang selalu ditampilkan meski dirinya memiliki keterbatasan fisik. Namun, hal itu bukanlah suatu halangan untuk Putri terus mengejar mimpinya.

Lantas siapakah sosok Putri sebenarnya?

Putri memiliki nama lengkap Ariani Nisma Putri lahir 31 Desember 2005 dari pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty. Putri adalah penyandang disabilitas tunanetra.

Putri mulai memperlihatkan bakat bernyanyinya sejak usianya masih 4 tahun. Sejak usia itu, dia memang telah hobi bernyanyi. Dia telah mengikuti berbagai lomba dalam ajang pencarian pencarian bakat.

Orang tua Putri mengungkap jika anaknya lahir secara prematur di usia kandungan 6 bulan. Dia kemudian divonis mengidap Retinopathy of Premature (ROP) karena ibunya mengidap plasenta previa selama masa kehamilan.

Putri mengalami kebutaan total saat usianya memasuki 3 bulan. Meski demikian, kekurangannya tidak menyurutkan niat Putri menjadi seorang penyanyi.

Sosok Putri mulai dikenal sejak dirinya menjadi finalis Indonesian's Got Talent 2014. Dalam ajang tersebut Putri keluar sebagai pemenang.

Pada tahun 2016 lalu, dia berhasil mendapat penghargaan dalam Anugerah Baiduri sebagai penyanyi cilik berprestasi tingkat nasional. Selain itu, dia juga juara 2 tingkat nasional literasi FLS2N.

Putri juha pernah mengikuti ajang pencarian bakat The Voice Kids Indonesia musim kedua. Pada tahun 2018, Putri membawakan 'Song of Victory' Official Theme Songs Asian Para Games bersama penyanyi ternama Indonesia lainnya.

Putri memiliki saluran Youtube pribadi berisi lagu yang dia cover dari musisi Indonesia lain. Belasan single sudah dihasilkan Putri sejak 2020 lalu. Termasuk lagu yang dinyanyikannya saat audisi America's Got Talent. (fajar/palopopos)

  • Bagikan