Batalnya Baim Wong Berangkat Disebut-sebit Haji Gimmick? Ini Pernyataan Pihak Travel

  • Bagikan

Baim Wong dan Paula Verhoeven (Imam Husein/Jawa Pos)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Masih menjadi tanya tanya soal batalnya artis tenar Baim Wing berangkat haji.

Yah, penyebab di balik batalnya Baim Wong berangkat haji ke tanah suci menyisakan misteri menarik yang perlu dipecahkan. Pasalnya, Baim sudah ada di atas pesawat siap untuk berangkat menandandakan suami Paula Verhoeven itu memang niat dan serius untuk berangkat haji tahun ini.

Namun secara mengejutkan Baim Wong tiba-tiba tidak jadi berangkat haji. Baim pun secara tak langsung terkesan menyalahkan pihak travel setelah menyebut awalnya dia menduga batalnya keberangkatan ke tanah suci awalnya sebagai prank. Namun ternyata Baim Wong benar-benar tidak bisa atau tidak jadi berangkat.

Di sisi lain, saat dikonfirmasi batalnya Baim Wong berangkat haji ke tanah suci, pihak travel justru menyebut keputusan pembatalan bukan berasal dari pihaknya. Melainkan datang dari suami Paula Verhoeven dengan alasan yang sifatnya pribadi. 

Sementara dari pihak travel memastikan semuanya sebenarnya sudah siap, tidak ada masalah apa pun. Pihak travel bahkan menyebut hotel Baim Wong di Makkah dan Madinah sejatinya sudah siap.

Ada netizen yang menuding bahwa keberangkatan Baim Wong ke tanah suci justru prank atau bisa juga disebut juga gimmick. Benarkah drama keberangkatan Baim menunaikan ibadah haji sebenarnya prank atau gimmick untuk tujuan tertentu?

Ditanya hal tersebut, Agus Widodo dari Cahaya Kaabah Al Haramain memastikan drama batalnya Baim Wong berangkat haji bukan lah gimmick.

"Nggak lah, ini kan ibadah. Mas Baim perusahaan besar, kami juga perusahaan besar, nggak ada gimmick. Kita profesional melayani. Orang mau ibadah sudah diatur dari awal sampai akhir," kata Agus seperti dilansir JawaPos.com (Group palopopos), Jumat, 9 Juni 2023.

Meski beberapa hari lalu tidak jadi berangkat, pihak travel menyatakan masih terbuka kesempatan untuk Baim Wong berangkat haji ke tanah suci apabila yang bersangkutan memang berkenan melaksanakan ibadah di tahun ini. Sebab, semua akomodasi Baim Wong di tanah suci sudah siap, termasuk hotel di Makkah dan Madinah.

"Sekarang kembali lagi ke mas  Baim. Kalau memang siap mau berangkat, kita siap. Kalau belum tahun ini, tahun depan," tuturnya.

Agus lebih lanjut mengatakan, pihak travel dan Baim Wong tidak ada masalah apa pun dalam kasus batalnya keberangkatan haji ke tanah suci.

"Kalau untuk masalah kesehatan mas Baim, kita tak bisa memaksakan," ujarnya. (Jp/pp/uce)

  • Bagikan