Bawaslu Palopo Rakor Sentra Gakkumdu

  • Bagikan

PALOPO --- Bawaslu Kota Palopo melaksanakan Rapat Koordinasi Fasilitasi sentra Gakkumdu Tahapan Pemuktahiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih. Sabtu 10/06/2023 di Hotel palopo beach.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota Bawaslu Provinsi sulawesi selatan DR.Abd Balik,S.H.I,.M.H.I selaku Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Kanit 2 Subdit 1 DITRESKRIMUM Polda SulSel Bpk Syaifuddin,S.Sos,M.M selaku Narasumber.

DR.Asbudi Dwi Saputra, SH.,M.Kn selaku Ketua Bawaslu Kota Palopo pada sambutanya mengatakan salah satu tujuan dilaksanakanya kegiatan ini yakni untuk memperkuat Koordinasi antar unsur guna menghasilkan sebuah kesepahaman antara unsur Bawaslu,unsur kepolisian , unsur kejaksaan baik dalam aspek formil, Aspek materil , serta manajemen dukungan atas kinerja sentra gakkumdu pada pemilu serentak 2024.

DR Abd Malik,S.H.I,.M.H.I selaku Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi selatan pada sambutanya mengatakan selain memperkuat koordinasi antar unsur kita juga harus satu persepsi dalam Penanganan Pelanggaran tindak pidana pemilu sesuai dengan regulasi yang ada serta memahami alur Penanganan Pelanggaran tindak pidana pemilu.

Kanit 2 Subdit 1 DITRESKRIMUM Polda SulSel Bpk Syaifuddin,S.Sos,M.M pada materinya membahas terkait urgensi teknis Penanganan Pelanggaran pemilu serta kendala yang dihadapi dalam proses Penanganannya berikut dengan strategi kebijakannya.

Adapun peserta pada kegiatan tersebut yakni Jajaran Sekretariat Bawaslu Kota Palopo dan Anggota sentra Gakkumdu yang terdiri dari Unsur Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan.(rls)

  • Bagikan