PSM Bakal Tampil Lebih Beringas, Bali United Tanpa Irfan Jaya

  • Bagikan

Kiper PSM Makassar Reza Arya menepis bola sundulan penyerang sayap Bali United Privat Mbarga di Stadion Kapten Dipta. Bali United berpotensi gagal lolos babak kualifikasi LCA 2023 karena PSM Makassar lebih kuat pada leg kedua, Sabtu, 10 Juni 2023 nanti malam. Foto: Baliutdcom

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Wajib menang. Yah, misi itu yang kini dibawa PSM Makassar usai memetik poin imbang pada leg pertama play-off Liga Champions Asia (LCA) 2023 melawan Bali United dengan skor 1–1, Selasa, 6 Juni 2023 lalu.

Dengan persiapan PSM Makassar kurang dari lima hari, hasil imbang ini patut disyukuri. Dan, menjadi modal meladeni Bali United di leg kedua.

Apalagi dari segi fisik, skuad Pasukan Ramang drop, belum mencapai top performa lantaran baru berkumpul seusai libur panjang.

Hal ini berbeda dengan fisik pemain Bali United yang lebih baik. Bali United mampu mendominasi jalannya pertandingan selama 90 menit pertandingan.

Beruntung pelatih Bernardo Tavares cukup jeli membaca kondisi fisik para pemainnya.

Pelatih berkebangsaan Portugal ini mengubah sedikit gaya permainan PSM Makassar.

Beberapa pemain kunci disimpan dan baru diturunkan pada babak kedua dan berharap mendapat keuntungan dari kecerobohan Bali United.

Namun, kelemahan PSM Makassar ini dijamin tidak terjadi pada putaran kedua di Stadion BJ Habibie, Pare-pare, Sabtu, 10 Juni 2023 mulai pukul 19.30 Wita, nanti malam.

Bernardo Tavares menjanjikan PSM Makassar bakal tampil agresif dan beringas. PSM Makassar akan lebih kuat pada leg kedua karena berambisi lolos babak kualifikasi LCA 2023.

Ambisi PSM Makassar dan Bernardo Tavares jelas akan menyulitkan Bali United dan posisi Stefano ‘Teco’ Cugurra yang masih percaya diri bakal lolos.

“Leg kedua nanti menjadi pertandingan yang berbeda untuk kita (PSM Makassar),” ujar Coach Bernardo Tavares dilansir dari laman PSM Makassar.

Kabar buruk datang dari Bali United. Winger Bali United, Irfan Jaya dikonfirmasi akan absen dalam pertandingan melawan PSM Makassar di leg kedua Play-Off Internal Liga Champions Asia 2023-2024.

Irfan harus menjalani pemulihan cedera setelah benturan keras pada pertandingan di leg pertama.

Saat ini, kedua tim masih berstatus imbang setelah sama kuat pada pertandingan leg pertama (1-1). Pada laga tersebut, Bali United yang unggul lebih dulu lewat gol Irfan Jaya harus mengakui hasil imbang setelah Ilija Spasojevic melakukan gol bunuh diri.

Menjelang leg kedua, Serdadu Tridatu -julukan Bali United- harus kehilangan salah satu pemain sayap andalannya, Irfan Jaya. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengatakan Irfan harus beristirahat untuk memulihkan kondisinya.

“Ya, Irfan Jaya cedera waktu main di putaran pertama. Dia minta ganti karena tidak bisa jalan setelah mengalami benturan. Jadi dia harus punya waktu istirahat dan pemulihan dari cedera,” ujar Teco -sapaan akrab Stefano Cugurra- dikutip dari laman resmi Bali United, Jumat,9 Juni 2023.

Absennya Irfan membuat Teco harus memutar otak mencari pemain penggantinya. Saat ini, sejumlah nama seperti Rahmat Arjuna, Novri Setiawan, dan Yabes Roni menjadi pertimbangannya.

Namun demikian, Teco mengatakan belum bisa mengungkapkan siapa pemain pengganti Irfan. Pelatih asal Brasil tersebut masih menilai pemain yang nantinya cocok untuk mengisi pos yang ditinggalkan pemain asal Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan itu.

“Soal pengganti Irfan, kami dari tim pelatih masih melihat komposisi pemain lain yang bisa di posisi penyerang sayap. Dia orang Makassar pasti banyak juga yang ingin lihat dia tampil di sini,” jelas Teco.

Meski demikian, Bali United tetap optimis meraih hasil terbaik di kandang lawan.

"Target pastinya cukup berat usai hasil imbang di laga kandang.  Tapi ini menjadi motivasi tersendiri bagi tim Bali United untuk bisa membuktikan di kandang lawan. Semoga hasil terbaik kali ini bisa diraih di Parepare," harap Alex. (*/pp/uce)

Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar vs Bali United

PSM Makassar: 
Reza Arya Pratama, Yuran Fernandes, Erwin Gutawa, Kike Linares, Akbar Tanjung, M Arfan, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, Wiljan Pluim, Adilson Silva, Everton Nascimento

Pelatih : Bernardo Tavares

Bali United: 
Adilson Maringa, Kadek Arel, Elias Dolah, Ricky Fajrin, Novri Setiawan, Brwa Nouri, Tegar MS Saimima, Eber Bessa, Rahmat Arjuna, Ilija Spasojevic

Pelatih: Stefano Cugurra

  • Bagikan