Irbar Pairing Apresiasi Bakti Sosial V PPGT dan OIG di Lutra

  • Bagikan

MASAMBA --- Bakti sosial V Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) dan Organisasi Intra Gerejawi (OIG) jemaat Tamalate digelar di Luwu Utara. Bakti sosial yang dibuka Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansyur mendapat apresiasi dari Ir Irbar Pairing Senobua', MT.

"Kegiatan ini sangat menginspirasi untuk menumbuhkan rasa toleransi di antara sesama. Kemudian kekeluargaan dan sikap gotong royong," ujar Irbar Pairing, kepada Palop Pos, Rabu 21 Juni 2023.

Kegiatan ini sudah dibuka Suaib Mansur, S. T., M. Si, wakil Bupati Luwu Utara, baru-baru ini Kegiatan sudah dimulai 16 Juni 2023 – 23 Juni 2023. Kegiatan bakti sosial V PPGT & OIG Jemaat Tamalate di Gereja Toraja CK To’Woddi, Jemaat To’Katimbang Klasis Sangbua Lambe’.

Lanjut Irbar Pairing, ia sebenarnya ingin hadir di acara bakti sosial tersebut. Namun, karena ada agenda lain yang tidak kalah pentingnya di Toraja, ia hanya mensupport dari jauh. "Mari saling bantu," imbuh Irbar Pairing, yang juga Caleg PDIP Provinsi Sulsel.

Bakti sosial V di dalamnya akan dilaksanakan pembangunan rumah ibadah, kegiatan penyuluhan kesehatan, serta penyuluhan pertanian.

PPGT & OIG Jemaat Tamalate datang dari Makassar dengan membawa rombongan sebanyak 60 orang.

"Kami datang melakukan bakti sosial di Luwu Utara bukanlah sekadar seremonial tetapi kami membawa misi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup bersama," ujar Ketua Panitia Muh. Vicky.

Sementara itu, Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansyur mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini. "Turut berbangga atas inisiatif yang begitu besar dan sangat mulia yang boleh dilakukan adek-adek pemuda kita dari Makassar," ujarnya.

Pada saat pembukaan dihadiri DPRD Luwu Utara, kepala Desa Mari-mari, serta tokoh agama dan tokoh Masyarakat yang ada di Desa Mari. (ary)

  • Bagikan