Lagi, Pekan Depan Polres Panggil Anggota Satgas BPN

  • Bagikan
SATGAS Ajudikasi MW (membelakang) ketika diperiksa di ruang penyidik Pidum Polres Palopo, Kamis, 22 Juni 2023. RIAWAN/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Dua satgas BPN Kota Palopo telah diperiksa sebagai saksi terlapor.

Meraka adalah, IW dan MW. Kedua satgas tersebut berdomesili di Kota Palopo.
Dua-duanya merupakan mantan Satgas di BPN Palopo.

Masih ada satu orang lagi yang akan dihadirkan Polres Palopo.
Hanya saja, identitasnya masih ditutupi.

Rencananya, pekan depan orang yanh dimaksud akan diundang kemudian diambil keterangannya sebagai saksi terlapor dalam kasus Islamic Center (IC).

Kanit Pidum Polres Palopo, Ipda Suwadi SH, kepada Palopo Pos, mengatakan, dua satgas sudah memberikan keterangan terkait prosedur penerbitan sertifikat.

"Kita masih akan mengundang seorang satgas lagi untuk diambil keterangannya. Kalau tidak ada halangan, pekan depan soalnya pekan ini kami sibuk menyambut HUT Bhayangkara ke-77," kata Suwadi, Jumat, 23 Juni 2023.

Terpisah, Aktivis Tanah Luwu, Yertin Ratu, mengatakan, perjalanan kasus IC selama berproses di Polres Palopo, hingga sudah menghadirkan sebanyak 12 saksi sepertinya sudah ada tanda-tanda mengarah ke tersangka.

Hanya saja, persoalan teknis itu bukan rana aktivis melainkan wewenang penyidik.

"Kalau saya melihat, kasus ini sudah terang benderang. Kita percayakan saja sama penegak hukum untuk bekerja dan jangan setengah-setengah tangani kasus ini," pungkasnya.(kahar iting)

  • Bagikan