HM Yunus, SH, MH dan Istri Menyerahkan Sapi Kurban di Balandai Lemo Lemo

  • Bagikan

PALOPO ---- HM Yunus, SH, MH bersama istri dan rombongan silaturahmi dengan keluarga besar Balandai Lemo Lemo, Jumat 30 Juni 2023. Depan keluarga besar tersebut, HM Yunus byatakan siap kembali bertarung di pilwalkot Palopo 2024.

"Insya Allah, ingin mencalonkan diri jadi wali kota Palopo 2024," tandasnya dalam acara suasana lebaran Idul Adha.

Di Lemo-lemo, ia juga sumbang satu ekor sapi untuk kurban. Nantinya dibagikan kepada keluarga sekitar Balandai Lemo Lemo yang dikelola kolega dekat HM Yunus bernama Usman.

Saat silaturahmi di Lemo Lemo, HM Yunus didampingi istri Hj Herlina Tandi Salu. Kemudian rombongan mendampingi dari Jakarta dan Makassar. Ada Djumail Mappiare, Udin Salobulo, dan lainnya.

Di pilkada Palopo, HM Yunus bukan orang asing lagi. Ia sudah pernah maju 10 tahun silam. Bersama dengan H Lanteng Bustami. Ia kala itu berposisi sebagai 02. Jadi ia sudah tahu sedikit tentang Palopo. "Kali ini mau maju. Namun, ini bisa jalan kalau keluargaku semua memberi dukungan," harap HM Yunus lagi yang baru tiba jam 9 pagi di Palopo dan langsung bergerak silaturahmi.

Di Palopo bukan hanya satu calon. Ada beberapa calon. "Tentu mereka sudah lama di sini, saya di Jakarta," ktanya

Mereka sudah tentu jalan. Hal ini, kata dia, ia juga siap jalan. Ia siap sosialisasi. Kalau pasang gambar, ia juga pasang gambar nantinya. "Siap lakukan apa saja. Tentu dengan pola terukur. Saya juga akan memakai survei," terang dia.

Pada kesempatan itu, ia juga mengemukakan pemikiran yang ada di benaknya. "Kalau tidak sesuai harapan di 01 nanti, ia siap maju O2. Tapi 02 yang jadi," tandasnya. "Yang penting jadi dulu," lanjutnya . Hal seperti ini, lanjut dia, silaturahmi akan tetap di jaga.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu-ibu alias emak-emak yang memadati rumah Usman, tokoh masyarakat Balandai Lemo Lemo.

"Semoga ini jadi amal jariyah dan amal saleh," ujarnya dengan nada merendah dan penuh santun.

Emak-emak yang memadati acara silaturahmi meneriakkan siap mendukung ketika MC kawakan Aris Pratama yang memandu jalannya pertemuan mengajak kepada emak-emak untuk memberi dukungan penuh. "Siap mendukung," teriak emak-emak.

Sementara itu, Pemuda Lemo-lemo Lukman Jafar menyatakan apresiasinya atas silaturahmi tersebut. Mereka siap bergerak di Balandai Lemo Lemo untuk memuluskan rencana HM Yunus di pilwalkot Palopo. "Insya Allah, satu komando," tegas Lukman.

Apresiasi juga datang dari kolega dekat HM Yunus. Djumail Mappiare menyebut sosok HM Yunus sangat layak maju pilwalkot Palopo. Ia orang Palopo asli lama di Jakarta. "Beliau juga seorang alumni Jerman," tandas wakil ketua BPW KKLR Provinsi Sulsel ini.

Dari Balandai Lemo Lemo, HM Yunus, istri dan rombongan melayat ke rumah duka alm Tomakaka Latuppa. Ia disambut penuh haru di sana oleh keluarga besarnya.

HM Yunus di Palopo sendiri selain silaturahmi dengan keluarga, ia juga menghadiri acara silaturahmi nasional wija to Luwu tanggal 1 Juli sampai 2 Juli 2023.(ary)

  • Bagikan