Ini Daftar 7 Artis Terkaya di Indonesia di 2023, Ternyata Nomor 1 Bukan Raffi Ahmad, Ada Juga Penyanyi Dangdut Lho…

  • Bagikan
Artis Rey Utami berpose di depan hewan kurbannya jelang Idul Adha. (Istimewa)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Siapa 'Sultan' dari Artis Indonesia? Ternyata, bukan Raffi Ahmad.

Yah, di dalam industri hiburan dan dunia artis, perkembangan zaman seolah-olah berbanding lurus dengan pendapatan signifikan yang mereka terima. Pasalnya, tidak sedikit pelaku industri hiburan yang rela membayar mahal seorang artis demi bisa tampil di acara yang mereka buat.

Karena itu, tidak heran bila seorang artis tetap bisa menampilkan gaya hidup mewah dan glamor.

Belum lama ini, sebuah lembaga bernama Cydem International Research merilis analisis dan survey mereka tentang artis-artis 'sultan' di Indonesia. Lalu, siapa-siapa mereka?

Berikut daftarnya, dikutip dari keterangan resminya mulai dari terkaya ketujuh sampai paling terkaya:

  1. Atta Halilintar

Atta Halilintar merupakan artis terkaya ketujuh di Indonesia. Putra sulung keluarga gen halilintar sukses menjadi youtuber. Atta Halilintar juga dikenal dengan sebagai pebisnis yang sukses di berbagai sektor. Atta Halilintar, suami Aurel Hermansyah diperkiraan meraih pendapatan sebesar Rp633 juta hingga Rp10 miliar setiap bulannya. Wow!

  1. Ayu Ting Ting

Artis terkaya nomor enam tahun ini ditempati oleh Ayu Ting Ting. Dengan pendapatan satu kali manggung yang bisa mencapai Rp200 juta hingga Rp300 juta, kekayaan Ayu Ting Ting sendiri ditaksir mencapai 215 miliar rupiah.

  1. Inul Daratista

Di posisi kelima artis terkaya di Indonesia ditempati oleh pedangdut Inul Daratista. Artis yang terkenal dengan goyangan ngebornya itu juga sukses menjalankan bisnis karoke bersama suaminya. Total kekayaan Inul Daratista istri dari Adam Suseno di tahun 2023 diperkirakan mencapai Rp 300 miliar.

  1. Deddy Corbuzier

Artis terkaya keempat di Indonesia tahun 2023 ditempati oleh Deddy Corbuzier. Founder PT Dektos Digital Corbuzier itu memiliki kekayaan berkisar sebanyak Rp 320 miliar.

  1. Raffi Ahmad

Di posisi ketiga artis terkaya di Indonesia ditempati oleh Raffi Ahmad, yang juga sebagai pemilik dari RANS ENTERTAINMENT. Total kekayaan suami Nagita Slavina di tahun 2023 diperkirakan mencapai Rp 400 miliar.

  1. Agnez Mo

Artis kedua terkaya di Indonesia saat ini ditempati oleh Agnez Mo. Ia merupakan penyanyi dengan bayaran tertinggi di Indonesia pada tahun 2023. Kekayaan Agnez Mo saat ini diperkirakan mencapai Rp 452 miliar.

  1. Rey Utami

Artis Terkaya di Indonesia saat ini ditempati oleh Rey Utami. Selain profesinya sebagai presenter dan influencer, tidak banyak yang mengetahui bahwa suaminya, Pablo Benua rupanya merupakan Pengusaha Tambang Nikel di Sulawesi Tengah dan CEO dari PT. Sentul City Central Property. Rey Utami diperkirakan memiliki kekayaan mencapai Rp 4,7 trilliun serta aset berupa rumah dan mobil bernilai miliaran rupiah. (jp/pp/uce)

  • Bagikan