Toyota Segera Luncurkan Produk Ramah Lingkungan di GIIAS 2023, Ada Juga Alphard

  • Bagikan
Toyota Alphard terbaru (Ilustrasi)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Strategi Toyota di pasar otomotif Tanah Air belakangan ini fokus dalam produk dengan teknologi ramah lingkungan. Dua produk terakhir yang diluncurkan belum lama ini adalah Innova Zenix Hybrid dan Yaris Cross hybrid.

Rupanya Toyota Astra Motor selaku Agen Pemegang Merek Toyota di Indonesia sedang menyiapkan beberapa produk baru yang akan meluncur tahun ini. Dimungkinkan peluncuran produk terbaru Toyota ada di ajang Pameran otomotif Gaikindo indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Seperti diketahui GIIAS 2023 akan segera digelar pada 10 Agustus mendatang, pihak TAM akan menggelontorkan beberapa produk terbarunya . Bahkan Anton Jimmi Suwandy selaku marketing Direktur TAM telah mengkonfirmasi hal tersebut.

"Kami sedang mempersiapkan model baru untuk muncul saat pameran GIIAS yang akan digelar satu bulan lagi. Sekarang saya belum bisa bicara, tunggu nanti akan kami infokan," ujarnya saat acara Test Drive Yaris Cross hybrid belum lama ini (5/7).

Muncul beberapa spekulasi terkait model baru yang akan diluncurkan diantaranya adalah All New Alphard. Pasalnya, Anton sempat menyebutkan kalau Alphard terbaru dipastikan akan meluncur. Sayangnya Anton tak mengatakan secara rinci kapan waktu peluncurannnya.

"Kita pasti akan meluncurkan Alphard baru, apakah di GIIAS atau bukan, ditunggu saja ya," ujar Anton.

Anton juga sempat mengungkapkan kalau setelah All New Toyota Yaris Cross Hybrid, TAM akan menyiapkan mobil-mobil lainnya yang memiliki teknologi hybrid untuk pasar Indonesia.

Memang Toyota saat ini sedang meramaikan pasar mobil hybrid di Tanah Air seperti Yaris Cross yang menjadi pilihan termurah saat ini dengan harga mulai dari Rp440 jutaan.

Sangat dimungkinkan model hybrid terbaru akan hadir dari model yang jauh lebih populer di Indonesia, atau di segmen yang lebih murah.

Namun seperti diketahui All New Toyota Alphard meluncur lebih dulu di Jepang yang menggunakan platform TNGA GA-K. Model terbarunya tersebut lebih panjang dari versi yang tersedia di Indonesia saat ini.

Bicara dapurpacu, Alphard terbaru yang ada di Jepang menggunakan mesin 2AR-FE berkapasitas 2.5 liter. Selain itu Toyota juga menawarkan varian hybrid dengan mesin A25A-FXS.

Di Jepang, Alphard ditawarkan dengan harga mulai dari Rp569 jutaan sampai yang termahal Rp918 jutaan. Sementara Vellfire dibanderol mulai Rp690 jutaan sampai Rp940 jutaan. (jp/pp)

  • Bagikan