26 Bus Trans Andalan Sulsel Akan Beroperasi Sampai di Palopo, Luwu, Termasuk Tana Toraja

  • Bagikan

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman meluncurkan Trans Andalan Sulsel di Kawasan CPI Makassar. --hmspemprov--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) meluncurkan program Trans Sulsel (Transportasi Andalan Sulawesi Selatan) di Kawasan CPI Makassar, Senin (10/7/2023).

Trans Andalan Sulsel akan mengoperasikan 26 bus di 2 kota dan 11 kabupaten di Sulsel. Dua kota tersebut adalah Parepare dan Palopo.

Sementara, 11 kabupaten yang akan terkoneksi Trans Andalan Sulsel masing-masing, Kabupaten Takalar, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Kepulauan Selayar, Kabupaten Sinjai, Kabupaten Bone, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Wajo, Kabupaten Luwu, Kabupaten Tana Toraja, Kabupaten Enrekang, Kabupaten Pinrang, dan Kabupaten Pangkep.

Gubernur Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, sebanyak 26 bus akan beroperasi di beberapa jalur Sulsel yang akan terintegrasi dengan beberapa moda transportasi.

“Trans Andalan Sulsel akan terkoneksikan ke semua wilayah di Sulsel. Sekarang masih 13 Kabupaten/kota sebagai target wilayah,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Ia mengatakan, Trans Andalan Sulsel akan terus dikembangkan.Ia berharap ke depan bisa menjangkau semua wilayah di Sulsel.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Selayar Basli Ali mengatakan, Trans Andalan Sulsel akan membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan dan membuka akses perekonomian baru, termasuk pengembangan destinasi wisata yang ada di Kepulauan Selayar.

“Pada prinsipnya, Pemkab Selayar senantiasa bersinergi untuk mensukseskan program Trans Andalan Sulsel sebagai upaya memberikan kemudahan kepada masyarakat atas kebutuhan sarana transportasi umum yang lebih terjangkau” ucapnya. (ps)

  • Bagikan