Hari Kedua Ops Patuh, Satlantas Keliling Sosialisasi

  • Bagikan
Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Rusdi Yunus (kanan) dan Kanit Turjawali Iptu Anwar (kiri) saat sosialisasi Ops Pallawa 2023 di Terminal Dangerakko, Selasa, 11 Juli 2023 kemarin.--ft: istimewa--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BOTING-- Hari kedua Operasi Patuh Pallawa 2023, Selasa, 11 Juli 2023 kemarin, personil Satlantas Polres Palopo belum melakukan sweeping. Melainkan keliling Kota Palopo melakukan sosialisasi.

''Hari kedua ini (Selasa), kami menyambangi sejumlah titik masyarakat guna sosialisasikan aturan berlalu lintas,'' kata Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Rusdi Yunus SH kepada Palopo Pos, Selasa, 11 Juli 2023 kemarin.

Adapun lokasi yang dikunjungi untuk sosialisasi, yakni titik ramai seperti di Terminal Dangerakko, Pusat Niaga Palopo, dan beberapa tempat lainnya.

Namun tetap akan berlaku penilangan setelah sosialisasi itu, lanjutnya. Sehingga diimbau kepada setiap masyarakat yang memiliki kendaraan, agar tetap mematuhi aturan lalulintas dengan melengkapi surat-surat kendaraan, SIM, helm SNI, sabuk pengaman bagi roda empat dan juga tidak melawan arus serta patuhi rambu lalu lintas.

Ada 13 sasaran Ops Patuh Pallawa 2023 yakni melawan arus, menggunakan HP saat mengemudi, berkendara di bawah pengaruh alkohol, tidak menggunakan helm SNI, mengemudikan kendaraan tidak menggunakan sabuk pengaman, melebihi batas kecepatan.

Lalu berkendara di bawah umur dan tidak memiliki SIM, berboncengan sepeda motor lebih dari satu orang, kendaraan bermotor roda 4 atau lebih yang tidak memenuhi pernyaratan layak jalan, kendaraan roda dua dan roda empat yang tidak dilengkapi dengan perlengkapan yang standar, kendaraan bermotor roda dua dan roda empat yang tidak dilengkapi TNKB/STNK.

Dan, pengemudi kendaraan bermotor yang melanggar marka/bahu jalan, serta kendaraan bermotor yang memasang rotator dan atau sirine yang bukan peruntukannya. (ria/ikh)

  • Bagikan