Silaturahmi dengan Bacaleg Gerindra Palopo dan LutimEmmy Tallesang Bangun Sinergi

  • Bagikan
Emmy Tallesang, MA, bacaleg Gerindra DPRD Sulsel (dua dua dari kanan duduk) foto bersama dengan Hj Hasriani, ketua Gerindra Palopo (tiga dari kanan duduk) foto bersama bacaleg Gerindra Kota Palopo.--Ft/ist-palopopos--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Emmy Tallesang, MA, bacaleg Partai Gerindra DPRD Sulsel tancap gas. Bergerak terus. Sosialisasi di daerah pemilihan 11 Luwu Raya meliputi Luwu, Luwu Utara, Kota Palopo, dan Kabupaten Luwu Timur.

Selasa 11 Juli 2023, kemarin, Emmy Tallesang, MA melakukan pertemuan silaturahmi dengan para bacaleg Partai Gerindra, Kota Palopo di Golden Cafe. Hadir pula Ketua DPD Gerindra Kita Palopo Hj Hasriani, SH dan pimpinan partai tingkat provinsi.
Apa inti pertemuan? "Pertemuan silaturahmi," ujar Emmy Tallesang dengan nada penuh santun dan ceria, kepada Palopo Pos.

Dalam pertemuan sesama bacaleg dari Partai Gerindra, Emmy Tallesang yang dikenal seorang koreografi atau penata tari kembali menekankan untuk bersama-sama memenangkan Prabowo Subianto yang saat ini sudah memantapkan maju sebagai bakal calon Presiden RI.

"Kita berharap di pemilu 2024, Partai Gerindra bisa memenangkan pertarungan," ujar Emmy Tallesang lagi.
Untuk bisa keluar sebagai pemenang, lanjut Emmy Tallesang MA perlu adanya kerja sama sesama bacaleg. Kolaborasi dari atas ke bawah. Mulai pusat, provinsi hingga kabupaten/kota.

Mendengar hal itu, para bacaleg siap kolaborasi dengan Emmy Tallesang di pemilu untuk tingkat provinsi. Kolaborasi yang dimaksudkan adalah bacaleg kabupaten/kota jalan menggarap suara di daerah pemilihannya, tentu mereka diharapkan jalan membawa pula nama Emmy Tallesang. "Ini pentingnya kolaborasi," tandas Emmy.

Bagi Emmy pertemuan dengan para bacaleg kota Palopo sangat penting. Penting untuk saling mengenal dan dikenal. "Saya kenal bacaleg Kota Palopo, mereka juga sudah kenal saya. Jadi kita saling mengenal dan dikenal," urainya.

Sebelumnya Emmy Tallesang melakukan pertemuan dengan para bacaleg Gerindra Luwu Timur. "Ini kedua kalinya. Nanti masih melakukan hal yang sama di Luwu Utara dan Luwu. Membangun sinergi dengan bacaleg di Luwu dan Lutra," urai dia.

Sementara itu, Lukman, kolega dekat Emmy Tallesang menyebutkan pertemuan tersebut bersifat silaturahmi sekaligus juga untuk konsolidasi untuk menyatukan strategi dalam rangka memenangkan Gerindra di Kota Palopo. "Saling sinergi," ucapnya.

Ditambahkan Taming M Somba, Bacaleg Gerindra dari dapil Telluwanua dan Bara menyebutkan bahwa dalam pertemuan tersebut para caleg Gerindra diharapkan saling bersinergi dalam menghadapi pemilu yang sudah tidak lama lagi berlangsung. "Kami siap bersinergi dan sejalan," tandas Taming.

Untuk diketahui, sebelum terjun ke politik praktis, Emmy Tallesang dikenal sebagai pengusaha perempuan yang tangguh. Ia eksis membangun bisnisnya di luar kampung halaman.

Tercatat selama 40 tahun meninggalkan Sulawesi, Emmy berkiprah di Papua selama 25 tahun, Surabaya dan Jakarta 18 tahun. Ia merupakan sosok multitalenta yang berkarir di bidang formal dan non formal. Mulai dari bisnis, organisasi, sampai pendidikan pemberdayaan perempuan.

Jika terpilih menjadi wakil rakyat, kalau reses ia akan mengajar dan melatih kaum perempuan menjadi kuat dan mandiri. Karena perempuan adalah tiang keluarga, maka kalau perempuan kuat secara fisik dan rohani, maka keluarga juga kuat

''Perempuan harus dibekali ilmu dan keterampilan. Agar bisa membangun rumah tangga yang kuat, bisa mandiri dan menguatkan ekonomi keluarga,'' terangnya. (ary)

  • Bagikan