Pesta Mewah Pernikahan Anjing dan Kenakan Pakai Adat Jawa Digelar Oleh Stafsus Presiden, Ini Kalimat Satire Said Didu, Menusuk Banget

  • Bagikan

Penggagas pernikahan sepasang anjing. --is--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Pesta mewah sepasang anjing membuat heboh satu Indonesia.

Biaya yang begitu fantastis, mencapai Rp200-an juta. Tidak itu saja, pakaian yang dikenakan adalah adat jawa.

Melihat hal itu, Eks Sekretaris Badan Usaha Milik Negara Muhammad Said Didu berkomentar sinis terkait pernikahan sepasang anjing yang digelar mewah di Jakarta Utara tersebut.

Kedua anjing yang bernama Jojo dan Luna diketahui milik Valentina Chandra dan Indira Ratnasari atau Nena Ghoib.

Tak tanggung-tanggung pesta mewah itu disebut-sebut menghabiskan anggaran hingga Rp 200 juta. Layaknya manusia, kedua anjing ini didandani dengan pakaian adat Jawa.

Mereka juga diiringi pagar ayu dan pagar bagas pada saat berjalan diantara tamu undangan.

Sosok pemilik anjing tersebut tidaklah asing dan memiliki ribuan pengikut di Instagram. Pekerjaan Nena Ghoib juga tidak kalah bergengsinya. Dalam bio Instagramnya, Nena menuliskan jika dirinya merupakan salah-satu staf khusus kepresidenan.

Merespon hal ini, Said Didu memberikan komentar satire dalam cuitannya.

"Ooohhh tim staf khusus Presiden yg menikahkan anjing ?," tulisnya dikutip Rabu (19/7/2023).

Banyak netizen yang turut memberikan komentar terkait pernikahan tidak biasa itu. Bahkan, banyak yang berkomentar miring karena status pemiliknya.

"Rakyat Miskin, tak mampu bikin acara Nikahan, Staf @jokowi yang hartanya berlimpah, pesta menikahkan Anjing, entah mau menunjukkan arogansi kepada Rakyat Miskin, melecehkan budaya-Agama yang tidak pernah memberikan ajaran menikahkan Anjing," sindir akun @per***.

"Gila emang, ga ada otak mereka yg menikmati uang rakyat kelakuan melukai rakyat !," timpal akun lainnya.

Sebelumnya video pernikahan kedua anjing itu diunggah oleh akun TikTok @neverendingchillife pada Sabtu (15/7/2023). Video ini pun menjadi perbincangan hangat netizen dan manuai pro kontra. (Fajar/pp).

  • Bagikan