Bupati Banyumas dari PDIP Pertanyakan Pilihan Capres, Tiga Mahasiswa Baru Kompak Jawab Anies Baswedan

  • Bagikan
Tangkapan layar video yang kini viral.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PURWOKERTO-- Berita viral dari Bupati Banyumas, Achmad Husein. Sebuah Video dari Achmad Husein, yang menanyakan terkait calon presiden (capres) kepada mahasiswa baru Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto menjadi perhatian atau viral di media sosial.

Masalahnya, dalam video itu, tiga mahasiswa baru mantap menjawab bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan.

Video itu juga diunggah akun twitter @GeiszChalifah. Dia pun mengomentari video tersebut.

"Ketika Bupati meminta Jawaban jujur kepada anak-anak muda yang ada di panggung: Siapa yang Akan Memimpin Indonesia? Lalu tiga anak muda itu satu persatu menjawab menyatakan dgn tegas dan lantang menyebutkan nama: Anies Baswedan. Bupati itup pun gagap.😁," tulis Geisz Chalifah dikutip Selasa (8/8/2023).

Potongan video yang viral itu berdurasi 2 menit 6 detik. Dalam video tersebut memperlihatkan Bupati Husein yang merupakan kader PDIP memberikan tiga pilihan calon presiden kepada lima perwakilan mahasiswa yang maju ke depan.

"Kira-kira presidennya yang akan kamu jadikan pemimpin itu siapa?," tanya Husein dalam potongan video itu.

Pertanyaan tersebut disambut riuh oleh para mahasiswa yang hadir. Termasuk juga lima orang perwakilan mahasiswa yang maju ke depan. Kelima mahasiswa ini tampak ragu-ragu dan malu-malu menjawab.

"Jawab saja, jujur saja, tidak usah ragu-ragu. Saya ingin kejujuran yang hakiki, kejujuran yang hakekat, ayo. Dari tiga yang ada, siapa yang akan memimpin Indonesia," pinta Husein.

Lalu salah satu peserta yang maju ke depan dengan sopan memberikan jawaban.

"Izin menjawab Pak, Anies Baswedan Pak," kata salah satu peserta menjawab pertanyaan Husein.

"Tidak masalah, tidak masalah, oke. Sekarang saya tanya yang kedua. Siapa yang akan memimpin Indonesia," tanya Husein lagi.

Peserta kedua dan ketiga juga kompak menjawab pertanyaan Bupati Husein. Keduanya juga menjawab capres Anies Baswedan.

"Anies Baswedan," kata dua mahasiswa lainnya dengan kompak. Mahasiswa lain yang ikut dalam kegiatan itu pun ikut bersorak seolah memberi dukungan terhadap jawaban ketiganya.

"Tidak masalah ini adalah pilihan dari kalian bertiga. Walaupun beda pilihan dengan saya. Kalian tetap akan menjadi ajudan milenial saya, terima kasih" kata Husein mengakhiri.

Untuk diketahui, video itu diambil saat acara Student Summit yang digelar Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto pada Selasa pagi (8/8/2023). Acara itu digelar di Auditorium Graha Widyatama. (fajar/pp)

  • Bagikan