Ketua Fraksi Gerindra: Kami tidak Tahu Nama Pj Wali Kota Palopo yang Diusul Pimpinan DPRD

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Ketua Fraksi Gerindra DPRD Palopo, Nureny tidak bisa berbicara banyak terkait nama Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo yang diusulkan DPRD ke Mendagri.

''Kami Fraksi Gerindra hanya mengusul tiga nama. Terkait siapa nama yang diusul, kami tidak tahu. Karena pimpinan (DPRD) tidak menyampaikan hasilnya ke fraksi,'' kata Nureny yang dimintai tanggapannya soal polemik usulan nama Pj Wali Kota, Kamis, 10 Agustus 2023.

Dilansir sebelumnya, sikap pimpinan DPRD Palopo yang diam-diam membawa usulan nama Pj Wali Kota ke Mendagri, menuai polemik di kalangan pimpinan Partai Politik (Parpol) di Palopo. Apalagi, nama-nama tersebut tidak diparipurnakan.

Sekretaris Demokrat Palopo, Islamuddin menilai, langkah pimpinan DPRD tersebut keliru dan teledor.

Sebab sebelum nama Pj itu dikirim ke Kemendagri, berdasarkan usulan fraksi harus diputuskan. Apakah itu melalui rapat pimpinan atau rapat paripurna sebagai bentuk transparansi,

Kemudian, Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Andi Herman Wahidin, menyatakan, harusnya nama-nama ditetapkan dengan didasarkan lewat keputusan DPRD. Jadi beberapa nama calon Pj diusul setiap fraksi, kemudian ditetapkan lewat keputusan DPRD secara kelembagaan untuk selanjutnya dikirim ke Mendagri. (ikh)

  • Bagikan