Sukses Jalan Santai Puncak Dies Natalis Ke-17, IKB KJP Semakin di Hati Masyarakat

  • Bagikan
PEMILIK kampus IKB KJP yang juga Ketua DPRD Dr Hj Nurhaeni membuka jalan santai puncak Dies Natalis IKB KJP ke-17, Ahad 13 Agustus 2023, kemarin. Nampak hadir Ketua Yayasan KJP dr Indah Mustika Sari S.Ked, Sekkot Palopo H. Firmanza DP, dan Wakapolres Palopo Kompol Ridwan dan Rektor IKB KJP Prod Dr Rusdiana Djunaid. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Institut Kesehatan dan Bisnis (IKB) Kurnia Jaya Persada (KJP) Palopo semakin mendapat hati di masyarakat. Namanya semakin dikenal sebagai kampus yang modern dan go internasional.


Pada puncak Dies Natalis ke-17 yang digelar lewat jalan santai, Ahad 13 Agustus 2023, kemarin, menarik banyak peserta. Jumlahnya ditaksir mencapai 5.000 peserta. Hal itu ditandai dengan banyaknya kupon jalan santai yang dikeluarkan panitia.


Jalan santai dimulai di Lapangan Pancasila pukul 08.00 Wita dilepas Pemilik Kampus IKB KJP yang juga Ketua DPRD Palopo, Dr Hj Nurhaeni S.Kp M.Kes bersama Ketua Yayasan KJP dr Indah Mustika Sari S.Ked, Sekkot Palopo H. Firmanza DP, dan Wakapolres Palopo Kompol Ridwan juga Rektor IKB KJP Prof Dr Rusdiana Djunaid MA M.Hum.


Dengan sangat antusias peserta jalan sejauh 4 km yang finish di kampus 2 IKB KJP di Jl. Pemuda, Kelurahan Takkalala.


Dalam arahannya, Sekkot Palopo menyampaikan ucapan apresiasi dan selamat atas Dies Natalis ke-17 bagi IKB KJP. Semoga semakin jaya dan terus berkembang. Apalagi disebutkan kalau IKB KJP dalam waktu dekat ini akan membuka Fakultas Kedokteran, sehingga bagi putra-putri Tana Luwu tidak perlu jauh-jauh lagi kuliah kedokteran, di IKB KJP sudah ada. Hal ini juga meneguhkan Kota Palopo sebagai kota tujuan pendidikan serta pelayanan wisata kesehatan.

"Kalau mau jadi dokter kuliah di IKB KJP aja," kata Sekkot dalam arahannya sebelum melepas acara jalan santai.


Sekkot juga mengapresiasi kegiatan jalan santai ini. Sebagaimana program pemerintah untuk anti mager. "Dapat sehatnya dapat juga hadiahnya," tambah Sekkot.


Sementara itu, Pemilik Kampus IKB KJP yang juga Ketua DPRD Palopo, Dr Hj Nurhaeni S.Kp M.Kes pada kesempatan itu mengungkapkan, jalan santai ini adalah rangkaian dari sejumlah kegiatan memperingati Dies Natalis IKB KJP ke-17. Yang sebelumnya telah dilakukan seminar internasional di Gedung MCH, dan sejumlah kegiatan lainnya.


IKB KJP semakin meneguhkan sebagai salah satu kampus swasta di Tana Luwu yang kemajuannya sangat pesat. "Kita awali dari STIKES, sekarang menjadi Institut, dan mohon doanya tidak lama lagi akan menjadi Universitas. Dan salah satu prodi unggulan yang akan dibuka Prodi Kedokteran. Mohon doa dan dukungannya, tahun ini kita akan divisitasi," sebut Dr Hj Nurhaeni S.Kp M.Kes.


Pada jalan santai ini puluhan hadiah diundi seperti sepeda listrik, kompor gas, kipas angin, kulkas 2 pintu, sepeda lipat, dan hadiah utama umrah yang diraih warga Jalan Andi Tendriadjeng (eks. Jl Cakalang) bernama Ibu Ani.


Ikut serta jalan santai Sekwan DPRD Palopo Ns. Taufiq, Anggota DPRD Palopo Ely Niang, Ketua IWAPI Palopo, Hj Hatma, Ketua Gerindra Palopo Hj Hasriani, Ketua Dharma Wanita Palopo, Ibu Iznada Firmanza, Wakil Rektor IKB KJP, Ketua Prodi, mahasiwa IKB KJP, insan kesehatan, dan masyarakat. (idris)

  • Bagikan