Tuai Kontroversi, Ini Alasan Miss Universe Indonesia Lakukan Body Check kepada Para Finalis, Ternyata!

  • Bagikan
Miss Universe Indonesia 2023

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Gara-gara melakukan bodi checking terhadap 30 finalis di kontes kecantikan Miss Universe Indonesia (MUID), kontroversi pun bermnculan. Viral di media sosial.

Soal terlepas ada atau tidaknya pelanggaran prosedur pada kontes kecantikan yang baru pertama kalinya digelar tahun ini, body checking sebenarnya memiliki tujuan yang positif.

Sumber dari internal Miss Universe Indonesia yang enggan disebutkan namanya menyatakan, body checking dilakukan untuk tujuan mempersiapkan pemenang untuk ikut di ajang Miss Universe global.

"Body check dilakukan karena di ajang Miss Universe akan memakai busana renang. Jadi tubuhnya harus bersih," katanya kepada JawaPos (Grup PALOPOPOS).

Lantaran belum diketahui pemenangnya, maka body check dilakukan kepada para finalis. Terkait pengambilan gambar pada bagian sensitif finalis, bagian yang difoto adalah mereka yang memiliki tato, stretch mark, atau sejenisnya.

"Sehingga pada saat tampil di Miss Universe nanti sudah dalam keadaan siap dan tubuhnya bersih. Yang punya tato bisa dihilangkan, yang ada hitam bisa diputihkan," tuturnya. (jp/rdi/PP)

  • Bagikan