KKLR Jayawijaya dan Pemuda Luwu Raya Gelar Aksi Donor Darah

  • Bagikan

Jayawijaya --- Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan kembali menggelar aksi sosial berupa donor darah, Sabtu 19 Agustus 2023.

"Aksi donor darah dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78," ujar Ketua KKLR Jayawijaya, Ir Kasman Afriansah, ST, MM, kepada Palopo Pos, Senin 21 Agustus 2023.

Kegiatan donor darah sudah dua kali digelar tahun ini. Sebelumnya sudah digelar bulan 2. "Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang butuh darah," tambahnya.

Lanjutnya, donor darah ini tidak lepas dari peran pemuda Luwu Raya Kabupaten Jayawijaya sebagai organisasi sayap dari KKLR Jayawijaya. Pemuda Luwu Raya sebagai penggagasnya. "Oleh karena itu, saya berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin," harapnya.

Ia melihat stok darah di rumah sakit sering kurang. Sehingga dengan adanya kegiatan ini bisa membantu rumah sakit memenuhi kebutuhan darah pasien.

Hal senada juga dikemukakan Arman Ponto, ketua Pemuda Luwu Raya Jayawijaya. "Kami sangat bersyukur kegiatan ini berjalan lancar dan mendapat support penuh dari pengurus KKLR," ujar Arman Ponto.(ary)

  • Bagikan