Film Mappacci Tayang Serentak di Bioskop 24 Agustus, Film Genre Romantis-Komedi yang Perkenalkan Budaya Bugis-Makassar

  • Bagikan

Poster film Mappacci. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –
Akhirnya, setelah lama dinanti, Film Mappacci akan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia. Rencananya, tayang 24 Agustus 2023.

Film yang disutradari Andi Burhamzah ini bergenre romantis dan komedi.

“Film ini tayang di 100 layar. Semoga bisa mengikuti jejak film sebelumnya yang sudah box office,” kata Burhamzah saat ditemui usai gala premier di XXI Mall Panakukang, Makassar, Senin, 21 Agustus 2023.

Burhamzah menjelaskan, film yang menghabiskan biaya Rp3 miliar ini tujuan utamanya karena ingin mendekatkan penonton dengan budaya Bugis-Makassar. Terutama bagi anak muda Bugis-Makassar.

“Jadi mereka kayak sudah tidak ada lagi prode tentang kebudayaannya, tentang lokalitasnya, tentang jati dirinya. Itulah kenapa Mappacci ini hadir,” jelasnya, seperti dilansir Fajar.co.id (Grup PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID)

Agar tidak membosankan, kata dia, film Mappacci yang berarti malam pacar ini berusaha dibuat agar tidak membosankan. Mempertimbangkan cerita yang dramatik.

“Makanya dibikin seperti itu. Diharapkan dengan cerita yang cukup pride, penonton suka dan penonton mau pride dengan culturenya, dengan jati dirinya,” terangnya.

“Supaya orang mau nonton, terhibur, sehingga tidak sadar aspek kebudayaan yang mereka rasakan itu masuk ke mereka. Ke penonton,” tambahnya.

Film ini dibintangi sederet komedian Kota Makassar, yakni Tumming dan Abu, Adhy dan Sukri Basaitoayya, Zakaribo, Oki DM, Mamak Ramlah, Adhe MPJ, dan lainnya.

Sementara itu, aktor asal Makassar yang membintangi film ini yaitu Cajya Arynagara, Cipta Perdana, Andi Batari Bintang, Farisa, Zulkilfy Gani Ottoh dan Andi Noufah P.

Film produksi 786 Production dan Timur Picture ini juga diperkuat acting menawan dari Andi Batari Bintang, Cahya Arynagara, Cipta Perdana dan Farisa.

Produser Film Mappacci, Mohit NV dan Sunarti Sain mengatakan bersyukur sudah akan tayang.

“Alhamdulillah film ini siap menyapa penontonnya 24 Agustus. Mari kita ramaikan bioskop dan merayakan Mappacci bersama-sama,” ujar Mohit.

Menariknya film ini juga didukung oleh Noah, D’Masiv dan Geisha lewat lagu-lagu mereka yang pernah hits.

Sinopsis

Film ini bercerita tentang Tenri (Andi Batari Bintang) yang akan menghadapi hari pernikahan dengan kekasihnya Iwan (Cahya Arynagara). Di malam Mappacci, Tenri mendapat kabar buruk, sang kekasih Iwan mengalami kecelakaan karena kapal yang ditumpanginya meledak.

Tenri mengalami duka yang dalam dan susah untuk bisa move on dari masa lalunya itu. Meski ia kemudian bertemu dengan Erwin (Cipta Perdana) yang tulus mencintainya. (*/rls/uce)

  • Bagikan