Zulfikar Limolang Caleg PKB Potensial dari Dapil XI, Siap Gantikan Irwan Hamid

  • Bagikan
Zulfikar Limolang. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Salah satu bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Sulsel Dapil XI, Zulfikar Limolang menargetkan kemenangan di Pileg lewat perhelatan Pemilu 2024.

Zulfikar merupakan putra Kelahiran Makassar. Namun kedua orang tuanya berasal dari Baebunta-Sabbang tepatnya Desa Radda, Kab. Luwu Utara. Selama ini, Zulfikar banyak menghabiskan waktunya di Kota Makassar setelah tamat dari SD di Baebunta. Di PKB Sulsel dirinya dipercayakan menjabat Wakil Ketua DPW PKB Sulsel.

Dia juga merupakan tenaga ahli Kementerian Tenaga Kerja. Yang sudah banyak menggelontorkan bantuan ke Luwu Raya. Sebut saja, Bantuan Pengembangan Usaha Kelompok (Tenaga Kerja Mandiri), Bantuan Padat Karya Infrastruktur, Pelatihan keterampilan berbasis masyarakat, dilaksanakan di desa2 (MTU).

Ia juga tercatat sebagai tenaga ahli di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Perguruan Tinggi. Dengan berhasil memberikan Beasiswa PIP untuk siswa (SD, SMP, SMU/SMK di Luwu Raya.

Apalagi diketahui, posisi anggota DPRD Sulsel dari PKB untuk Dapil 11 Luwu Raya, Irwan Hamid memilih "naik kelas" menjadi Caleg DPR RI dari PKB. Sehingga potensial untuk terpilih bagi caleg pendatang baru seperti Zulfikar akan sangat terbuka lebar.

Sementara itu, Dosen Fakultas Hukum Unanda Palopo, Haedar Jidar, belum lama ini mengungkapkan bahwa Bacaleg yang akan bertarung di DPRD Susel mendatang merupakan putra/putri terbaik Tana Lawu.

Kendati demikian, Haedar memandang para Bacaleg untuk tingkat DPRD Sulsel memiliki peluang yang sama untuk meraih kemenangan.

Menurut Haedar bahwa hal yang terpenting dilakukan Bacaleg adalah bagaimana menawarkan ide dan gagasan yang menyangkut kebutuhan masyarakat saat ini.

"Sejatinya, Bacaleg intens melakukan komunikasi dengan membawa ide dan gagasan ke mastarakat. Kita pun harapkan Bacaleg yang terpilih ke depan bisa memberi dampak perubahan di kalangan masyarakat," katanya.(asrul)

  • Bagikan