Palopo Diteror Bom, Tim Jihandak Belum Ada, Warga Diminta Jauhi TKP

  • Bagikan

BEGINILAH situasi di TKP koper misterius yang diduga berisi bom, warga setempat diminta tidak panik. --kahar iting--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Warga Kota Palopo digegerkan dengan keberadaan koper berwarna pink di simpang empa traffic light Jl. Ambe Nona- Jl. Opu To Sappaile (seberang jalan Kantor Dishub), Kelurahan Amassangan, Kecamatan Wara, Kota Palopo.

Warga yang ada di sekitar TKP pun dibuat tidak nyaman.

"Palopo kembali diteror bom, sebelumnya kasus seperti ini sudah pernah terjadi di Sampoddo, jangan sampai terulang kembali," tutur Ishak warga setempat kepada Palopo Pos, Kamis, 24 Agustus 2023.

Ishak mengatakan, tidak ada yang sempat melihat siapa pemilik dan menaruh koper merah jambu itu di atas trotoar jalan tersebut.

"Yang jelasnya, oknum pemilik koper ini menyimpan barang tersebut tengah malam, pas disaat Kota Palopo sedang sepi," bebernya.

Karena mencurigakan dan takut akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, warga pun memilih melaporkan hal tersebut ke Polres Palopo.

Di lokasi sendiri mulai sekira pukul 08.00 Wita hingga pukul 13.00 Wita, saat ini terpantau ramai. Sejumlah warga berbondong-bondong menyaksikan dari jarak jauh lokasi yang sudah dipasangi garis polisi.

Sementara itu, Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin SH SIK MH, langsung meminta untuk mendatangkan tim penjinak bahan peledak (jihandak) Brimob Pare-pare.

"Kita datangkan Team Jihandak Brimob Pare-Pare untuk mengevakuasi Koper Misterius ini ,“ pungkasnya.

Olehnya itu, Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat kota Palopo untuk tidak panik, cukup untuk sementara waktu jauhi lokasi,  sembari menunggu Team Jihandak Brimob Pare-pare melakukan evakuasi Koper Pink yang mencurigakan tersebut.

” Kami imbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan sementara waktu jauhi lokasi sampai Team Jihandak melakukan Evakuasi Koper," tutup Kapolres.(kahar iting)

  • Bagikan