Rusdi, Duta Kampus IAIN Palopo 2022

  • Bagikan
  • Witizen Reporter
    Kurniawan Sulnawir & Nur Rahmatullah Ibrahim
    (Mahasiswa Magang IAIN Palopo)

PALOPOPOS. CO. ID, BALANDAI-- Rusdi atau lebih dikenal dengan sapaan Udi merupakan anak bungsu dari tujuh bersaudara. Lahir di Pangakajene, Desa Beroangin, Kab. Pangkep pada 10 Oktober 2002.

Beralamat di Jalan Bitti, Kelurahan
Balandai, Kecamatan Bara, Kota Palopo.

Udi gemar melukis, menggambar, dan exercise sehingga kegiatan tersebut lama-kelamaan menjadi hobinya.

Dalam wawacara melalui WA, Kamis, 31 Agustus 2023, ia menempuh pendidikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 9 Beroangin hingga tahun 2014. Kemudian melanjutkan pendidikan di Sekolah Mengah Pertama (SMP) 8 Palopo hingga tahun 2017. Dan Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 1 Palopo hingga tahun 2020.

Setelah itu, Udi melanjutkan pendidikannya ke IAIN Palopo dengan memilih program studi Ekonomi Syariah (Ekis), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) hingga saat ini dan ia sudah menginjak semester 7.

Rusdi beberapa kali memenangi lomba melukis yang diselenggarakan oleh Lomba Festival Seni Siswa Nasional (LFS2N) saat di bangku SMP. Ia juga kembali memenangkan lomba melukis
saat duduk di bangku SMA.

Lalu masuk ke bangku perkuliahan, ia menduduki juara 1 pada perlombaan pemilihan Duta FEBI untuk tingkat fakultas, Duta IAIN Palopo, Duta Kampus Sulawesi Selatan. Ia juga menjadi Runner Up 3 pada pemilihan Putra Putri Kampus Indonesia.

Udi juga pernah mengikuti lomba karya tulis ilmiah Temu Ilmiah Regional (TEMILREG) yang diadakan oleh KSEI SEA dan menduduki juara harapan 2. Rusdi juga sempat menjabat sebagai ketua komunitas Duta Kampus IAIN Palopo 2022-2023.

Selain menjadi mahasiswa, Rusdi juga pernah dipanggil sebagai pemateri pada kegiatan yang diselenggarakan oeh Duta Kampus IAIN Palopo bertemakan “Mental Sehat, Prestasi Yes”. (*/ikh)

  • Bagikan