Maju Pileg Luwu, Bacaleg Demokrat Abe Iskandar Optimis dapat Kursi Dapil 8

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PONSEL-- Salah satu generasi muda di Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, Abe Iskandar SE ikut pada Pileg DPRD Luwu pada tahun 2024.

Kehadiran Abe Iskandar dalam pileg DPRD Luwu, khusus Dapil 8 akan menjadi sebuah kejutan bagi sebagian keluarga dan kerabatnya.

Salah satunya keluarga Abe Iskandar yang tak ingin disebut namanya Jumat,1 September 2023 melalui rilis mengatakan, bahwa kehadiran Abe Iskandar sangat mengejutkan dari kami sebagai keluarga karena pernyataan sikap untuk maju sangat lambat untuk menyatakan sikap.

Sedangkan para Caleg yang ada di Dapil 8 telah bekerja selama berbulan-bulan dan ada juga udah mencapai setahun, apalagi waktu tersisa lima bulan terakhir.

Saat ditemui Abe Iskandar di kediamannya yang berada di Desa Bakti, Kecamatan Ponrang Selatan, menuturkan kepada awak media bahwa dirinya maju di perhelatan pesta demokrasi tahun 2024.

Dan tiba-tiba masuk dalam dunia politik adalah sebuah dorongan dari lubuk hati saya untuk maju sebagai calon wakil rakyat. Apalagi saat ini saya telah menetap dikampung halaman dan ingin mengabdikan diri sebagai generasi penerus bagi masyarakat Luwu terkhusus wilayah pemilihan 8 yang meliputi kecamatan Ponrang Selatan dan kecamatan Bua Ponrang Selatan.

Soal kalah dan menang dalam pesta demokrasi (Pileg), itu urusan belakang yang terpenting niat maju untuk membangun Kabupaten Luwu yang lebih baik.

"Sesuai tagline saya yaitu komitmen bersama rakyat. Insya Allah saya akan maju melalui Partai Demokrat sementara dalam pengurusan berkas," ucapnya.

Saat dikonfirmasi salah satu pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Luwu, Nursalam yang biasa disapa Opha, membenarkan hal tersebut bahwa Abe Iskandar telah menyatakan sikap akan maju di Pileg DPRD Luwu untuk Dapil 8.

"Dan saya sangat optimis bahwa Partai Demokrat Kabupaten Luwu untuk Dapil 8 akan mendapatkan kursi pada pesta Demokrasi tahun 2024," katanya.

Sekedar diketahui Abe Iskandar adalah salah satu cucu dari Almarhum H. Embong. Ia anak bungsu dari 5 bersaudara dari pasangan Alm. H Satria dan Hj Jumriah. (rls/ikh)

  • Bagikan