Bisnis Artis Raffi Ahmad Berguguran, Juga Bisnis Anak Presiden Kaesang

  • Bagikan
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Foto: Instagram/raffinagita1717

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Artis Raffi Ahmad harus menelan pil pahit. Ini setelah 7 bisnisnya mengalami kebangkrutan. Ketujuh bisnis ini adalah Mango Bomb yang booming pada 2017 lalu.

Mencoba bisnis kue viral, Raffi dan Gigi meluncurkan Gigiet Cake. Namun, sayangnya bisnis tersebut tidak bertahan lama.

Pasutri Sultan ini juga mencoba meluncurkan brand camilan Nagitoz dan Kingkong, namun produk tersebut telah hilang dari peredaran.

Masih dalam bisnis kuliner, Raffi Gigi meluncurkan Bakmi RN, tetapi redup pada 2019 lalu. Ada pula RA Jeans dan RANS Nusantar yang bergerak sebagai bisnis mebel yang ikut tutup.

Tidak hanya Raffi, putra bungsu Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep juga mengalami hal yang sama.

Setidaknya 4 bisnis kuliner milik Kaesang mengalami nasib sama dengan bisnis Raffi.

Sebut saja Ternakopi yang memproduksi produk kopi yang diklaim aman untuk penderita asam lambung, Goola adalah produk minuman tradisional dengan kemasan moder.

Bisnis lainnya seperti Madhang sebuah aplikasi yang menghubungkan antara mereka yang jago masak dengan pembelinya. Satu lagi Siapmas produk minuman dan makanan ringan.

Jika dilihat keduanya merupakan publik figur yang sangat terkenal di Indonesia. Namun, bisnis keduanya tidak berjalan lancar.

Meski demikian, baik Raffi maupun Kaesang tetap memiliki bisnis lain yang saat ini menjadi ladang cuan bagi mereka. (fjr/pp)

  • Bagikan