Bertepatan Gelar Khusus IC di Polda, Forkot Demo Tuntut Polres Usut Dugaan Pemalsuan Suket di Kemenag Palopo

  • Bagikan

FORKOT melakukan unjuk rasa lanjutan, Selasa, 19 September 2023. --kahar iting--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Forum Kota Palopo Baru (Forkot News) kembali melancarkan aksi unjuk rasa di depan Rumah Sakit (RS) Mega Buana Palopo, Selasa, 19 September 2023.

Menariknya, bertepatan dengan dilakukannya gelar khusus Islamic Center (IC) di Polda Sulsel, anak-anak muda itu juga menggelar demo dengan tuntutan mendesak Polres Palopo untuk segera mengusut tuntas kasus adanya dugaan pemalsuan Surat Keterangan (Suket) Palsu yang dilakukan oknum di Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palopo.

Selain tuntutan itu, pendemo juga meminta untuk menghentikan segala bentuk kriminalisasi terhadap dua tokoh Tanah Luwu yakni Ir HA Mudzakkar MH dan HM Martin Jaya.

Diselebaran aksi, juga tertera mendesak Kapolri dan Kapolda untuk mengusut tuntas dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di Kota Palopo.

Sebelumnya, Senin, 18 September 2023, Forkot menggelar aksi di tiga perkantoran sekaligus, yakni di BPN Kota Palopo, Kantor Walikota Palopo dan terakhir di Kantor Kemenag Kota Palopo.

"Sebenarnya, aksi sebelumnya hanya pra kondisi. Nah, hari inilah yang sebenarnya aksi. Kita berharap agar tuntutan kami segera ditindak lanjuti, kalau tidak maka kita akan lakukan aksi berikutnya dengan menurunkan massa yang lebih banyak," kata Wajendlap aksi, Nursalsabila Umar.

Wakil Presiden BEM Akper Sawerigading itu juga berharap kepada Polres dan Kejaksaan untuk mengusut tuntas semua tindak pidana terutama yang namanya korupsi.

"Kita akan terus memantau hasil kerja dari aparat penegak hukum," tegasnya.(kahar iting)

  • Bagikan