Dituding Pelawak Sombong Gegara Konten Uus dan Ronal, Ini Kata Sule

  • Bagikan
Sule klarifikasi tudingan pelawak sombong. (Foto : Instagram/@ferdinan_sule.)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Akhirnya komedian Sule juga membela diri soal pelawak sombong.

Sule memilih meminta maaf kepada siapapun yang merasa dirugikan, termasuk para artis yang menganggapnya sebagai pelawak sombong.

Sule tak ingin mencari tahu lebih dalam tentang siapa pelawak sombong yang dimaksud Uus dan Ronal Supradja dalam konten Deddy Corbuzier, yang sempat beberapa waktu lalu. Dimana, keduanya menyindir senior di komedi saat keduanya berada di Opera Van Java (OVJ).

Bagi Sule meski dirinya tak merasa sebagai pelawak sombong, namun meminta maaf adalah jalan terbaik.

"Yang jelas saya minta maaf kepada semua pihak yang merasa dirugikan, merasa dirugikan sama saya, saya minta maaf," ujar Sule saat menjadi bintang tamu di acara Pagi Pagi Ambyar, yang dilansir dari YouTube TransTV, Selasa, 19 September 2023.

Mantan suami Nathalie Holsher ini menegaskan selama ini selalu hormat dengan siapapun dan mau belajar dengan siapa saja. "Dan, mungkin ada yang lupa dari saya, sehingga orang mengagap diri saya sombong," sambungnya.

Pun demikian, dia tak mau ambil pusing dengan tudingan sebagai pelawak sombong. Sebab, dia sadar yang paham dirinya seperti apa adalah Sang Pencipta.

"Semuanya selebihnya yang menilai bukan manusia, hanya yang Maha Kuasa," timpalnya.

Satu hal yang dipahami pemilik nama Entis Sutisna ini adalah mungkin orang melihat wajahnya yang memang rautnya terlihat seperti sombong.

"Karena kesombongan itu bukan hanya dilihat dari muka, karena muka saya memang mmuka sombong. Saya pikir ya enggak apa-apa muka saya dibilang sombong, kan hati enggak tahu, selembut apa," sebutnya.

Sule juga menyentil Uus dan Ronald yang mengungkapkan masalah pelawak sombong di publik atau konten. Karena hal itu jadi bikin gaduh. Sesama artis seharusnya bisa disampaikan langsung sehingga ada solusinya.

"Kalau ada sesuatu hal yang tidak enak sebisanya langsung ke orangnya, diobrolin masalah apa, kalau ada salah saya minta minta maaf, sudah beres. Jadi tidak perlu dipublikasikan, sama halnya dengan pasangan begituy," tegasnya.

Seperti diketahui, masalah pelawak sombong mencuat saat Ronal Supradja dan Uus mengungkapkan semasa mereka di OVJ. Mereka sejatinya tak menyebut nama, namun beberapa pelawak senior pengisi acara rutin OVJ jadinya tersindir.

Di OVJ, Ronal mengaku hanya satu episode bertahan. "Saya satu episode, karena jokes saya dimatiin terus, karena di sana ada persaingan, tidak boleh ada lebih lucu (dari pelawak yang dimaksud) dari yang lainnya," ujarnya.

Sementara Uus mengaku bertahan selama setahun. Di sana, dia merasa tidak didukung untuk mengeksplore diri sebagai sebagai junior. "Tapi seniornya kayak…(memperagakan cueknya dan menganggap remehnya senior itu ke junior)," ujar Uus.

Tak hanya Sule, komedian lain juga terbawa-bawa dicap sebagai pelawak sombong gegara konten itu. Sebut saja, Denny Cagur dan Parto. (***/ps/pp)

  • Bagikan