Hari Ini, Polda Gelar Perkara Khusus IC

  • Bagikan

Kombes Komang: Kami Objektif, Kuasa Hukum dan Pengurus YICDS Sudah Siap

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Pejuang Aset Umat Islamic Center (IC) beserta tim kuasa hukumnya, saat ini telah berada di Makassar.

Jika tak ada aral melintang, Selasa, 19 September 2023 (pagi ini, red) bertempat di Ruang Gelar Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulsel Lantai 2, Jalan Perintistis Kemerdekaan Km 16 Kota Makassar, tepat pukul, 09.00 Wita (pagi ini, red) dilakukan gelar perkara khusus IC.

Terkait dengan gelar khusus IC, Polda sendiri menyatakan telah siap dan akan objektif sesuai ketentuan yang ada.

"Saya juga belum kroscek bagaimana persiapan besok (hari ini, red) yang pastinya kami sudah siap dan pasti objektif sesuai ketentuan yang ada," kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana, Senin, 18 September 2023.

Sementara itu kuasa hukum YICDS Lukman S Wahid, menuturkan, untuk sementara dia bersama pengurus yayasan telah menyiapkan alat bukti yang relevan.
"Intinya, kita jalan dengan keyakinan dan tetap merujuk pada fakta dan alat bukti yg ada," terang Lukman.

Lukman mengaku, dia dan pihak Yayasan percaya bahwa dengan alat bukti yanh ada pihak Polda diyakni akan objektif melihat perkara yang saat ini menjadi gaduh di Kota Palopo.

"Objektifnya Polda akan memberi rekomendasi dan kesimpulan sesuai ketentuan yang ada. Kami yakin hal itu," bebernya.

Informasi yang diterima Palopo Pos, menyembutkan, mereka yang berangkat, yakni, HA Mudzakkar MH, Ir Taswin, H Haidir Basir, Surahman, Faisal, H Zirmayanto SH, Abubakar Wasahua, Syamsu Rijal dan Tim Ketua Kuasa Hukum IC yang diketui Lukman S Wahid SH.

"Poin-poin hasil pertemuan pada malam sebelum kami berangkat ke Makassar, yakni siapa-siapa yang akan berangkat ke Polda untuk mengikuti gelar khusus kemudian

memantapkan dokumen otentik terkait keberadaan lahan islamic center. Doakan kami, semoga perjuangan ini tidak sia-sia," tutur HA Mudzakkar.(ded)

  • Bagikan