Pilkalem Salu Soni Menang Telak Dengan Raihan Suara 821, Kadis PMD: Semoga Dapat Memimpin Yang Lebih Baik dan Semakin Maju

  • Bagikan

Proses pelaksanaan pemilihan Kepala Lembang Salu ,yang dimenangkan Yosep Karni Pasongka yang akrab disapa Soni . Senin,18 September 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-- Pemilihan Kepala Lembang serentak delapan Lembang telah dilaksanakan, salahsatu di Lembang Salu,Kecamatan Sopai , Kabupaten Toraja Utara.

Dimana di Lembang Salu ada Tiga Calon Kepala Lembang, namun diakhir pemilihan yang unggul adalah Yosep Karni Pasongka atau yang akrab di Panggil Soni nomor urut 2 memperoleh suara cukup drastis sebanyak 821 jauh dari rivalnya yakni Harto Palayuk , S.Sos nomor urut 3 dengan raihan suara 368 , sementara Hermin Rabi Rantedatu nomor urut 1 hanya memperoleh 45 suara,dari Total suara yang sah sebanyak 1.234 dan suara tidak sah 06 dan DPT 2.009 .

Saat pelaksanaan pemungutan suara sangat ketat, para pemilih meski sudah memiliki kartu panggilan wajib memperlihatkan kartu tanda penduduk atau kartu keluarga. Hal ini dilakukan panitia agar betul-betul yang memiliki kartu panggilan adalah orang yang wajib pilih. Sehingga pemilihan agak berjalan lambat sampai malam hari, namun panitia dilakukan itu guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Usai penghitungan suara, Kepala Dinas PML Simbong Ranggina kepada Palopo pos Senin , 18 September 2023 pukul 21:00 WITA katakan dengan selesainya pemilihan Kepala Lembang Salu ,kami dari panitia pemilihan dari kabupaten mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang sudah mendukung atas terselenggaranya pemilihan Kepala Lembang Salu .

"Walaupun pemilihan Kepala Lembang Salu sampai tengah malam. Namun, berjalan dengan aman, tertib, dan lancar tanpa ada riak-riak,'' katanya.

Kadis PMD ini juga berharap agar Kepala Lembang Salu yang terpilih ini, dapat memimpin Lembang Salu ke arah yang lebih baik lagi.

"Harapan kita bersama, tentunya calon kepala Lembang yang terpilih tentunya terpilih dapat pemimpin Lembang Salu kearah yang lebih baik dan Lembang Salu semakin maju," harapnya .

"Terimakasih dukungan dari semua pihak yang tak terhingga , sehingga pemilihan boleh berjalan aman, tertib, dan lancar. Terimakasih Tuhan memberkati kita semua," pungkasnya.

Sementara Kepala Lembang Salu terpilih Yosep Karni Pasongka usai penghitungan suara mengatakan Terimakasih kepada seluruh masyarakat Lembang Salu yang sudah hadir di Kantor Lembang Salu datang memilih untuk menggunakan hak pilihnya kepada kami calon bertiga.

"Puji Tuhan, malam ini setelah penghitungan suara ,saya yang diberikan amanah dan kepercayaan oleh masyarakat Lembang Salu untuk memimpin kedepan. Dan tentunya apa yang sudah bagus yang dilakukan kepala Lembang Salu sebelumnya yang baik tentu kita kita akan lanjutkan bahkan kita akan tingkatkan lagi . Ini semata-mata untuk kebaikan dan kemaslahatan masyarakat di Lembang Salu ini ", ujar Soni sarapan akrabnya yang tak lain Parengnge' di Kalintiong ini.

Ditambahkan Wakil Ketua BPL Lembang Salu, Martinus Tampang Salu, bahwa Proses pelaksanaan pemilihan kepala Lembang Salu berjalan dengan baik, aman, dan lancar meski saat menunggu antrian mencoblos ada warga yang merasa kesal lama menunggu panggilannya. Hal ini semata-mata dilakukan oleh panitia guna mengantisipasi hal-hal yang kita tidak inginkan bersama .

"Malam ini pemilihan Kepala Lembang Salu telah selesai dilaksanakan, dan yang terpilih memimpin ke depan Yosep Karni Pasongka nomor urut 2. Harapan kita, agar kepemimpinan beliau kedepan dapat memajukan Lembang Salu kearah yang lebih baik lagi, bersama semua aparat yang terkait di Lembang Salu ini, sehingga Lembang Salu lebih baik lagi kedepannya ", Kunci Tampang sapaan akrabnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Lembang Salu yakni Camat Sopai Paulina Ruru Banne bersama jajarannya, Kapolsek Sopai dan Jajarannya, Personil Reskrim Polres Toraja Utara, Satpol PP, Panitia Kabupaten Toraja Utara, Panitia Lembang Salu, dan para Saksi .

Juga hadir Babinsa dan Personil TNI dari Kodim 1414/Tator .

Hingga selesainya proses pelaksanaan pemilihan Kepala Lembang Salu, suasana aman dan lancar. (Albert)

  • Bagikan