Madrid Ditolong Gol di Menit Tambahan, Unggul 1-0 Atas Union Berlin

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SPANYOL-- Unggul dari segi pemain dan diuntungkan sebagai tuan rumah, namun Real Madrid harus berjuang ekstra keras untuk menundukkan tim tamu Union Berlin dalam matchday 1 Grup C Liga Champions 2023/2024, Rabu (20/9/2023). El Real menang dengan skor tipis 1-0.

Bentrok di Santiago Bernabeu, Madrid unggul segalanya. Hanya saja, tidak ada gol. Mereka menggempur Union berlin selama 90 menit dengan total 32 tembakan, tapi hanya satu yang jadi gol.

Union Berlin yang cukup mengambil posisi aman, bertahan, berjalan efektif.

Mereka bertahan dengan sangat baik, cukup 24% penguasaan bola dan sama sekali tidak membuat tembakan tepat sasaran (0). Mereka hampir mencuri satu poin dari markas Los Blancos.

Menit ke-63, tembakan Madrid lagi-lagi membentur tiang. Umpan silang Rodrygo ditanduk Joselu, kiper Ronnow sedikit menyentuh bola yang lanjut membentur tiang.

Kebuntuan Madrid mendorong Carlo Ancelotti untuk merespons. Sejumlah pergantian pemain dilakukan di pertengahan babak kedua. Madrid kembali mencoba.

Madrid tampak frustrasi untuk peluang-peluang yang gagal berbuah gol. Memasuki 10 menit akhir, Union bertahan dengan baik untuk mempertahankan hasil imbang.

Tepat di menit akhir pertandingan (90+4'), Madrid akhirnya memecah kebuntuan. Skema tendangan sudut, sepakan Valverde membentur pemain lawan, kiper Ronnow sudah telanjur melompat ke arah yang salah. Bola lantas diteruskan Bellingham ke gawang kosong. Gol! Real Madrid 1-0 Union Berlin.

Yah, beruntung, Madrid punya Jude Bellingham yang kembali jadi pahlawan kemenangan. Kali ini dengan golnya di menit ke-90+4, tepat sebelum wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan ini jadi langkah ideal untuk pasukan Carlo Ancelotti memulai musim baru Liga. (*/net/pp)

Susunan pemain

REAL MADRID (4-3-1-2): Kepa Arrizabalaga; Lucas Vazquez, Antonio Rudiger, David Alaba, Nacho (73' Fran Garcia); Luka Modric (81' Brahim Diaz), Aurelien Tchouameni (66' Federico Valverde), Eduardo Camavinga (66' Toni Kroos); Jude Bellingham; Rodrygo, Joselu.

Pelatih: Carlo Ancelotti

UNION BERLIN (3-5-2): Frederik Ronnow; Leonardo Bonucci (80' Paul Jaeckel), Danilho Doekhi, Diogo Leite; Josip Juranovic, Lucas Tousart (84' Aljoscha Kemlein), Alex Kral, Aissa Laidouni (66' Brenden Aaronson), Robin Gosens; Sheraldo Becker (81' David Datro Fofana), Kevin Behrens (66' Kevin Volland).

Pelatih: Urs Fischer

  • Bagikan