Hasil Gelar Khusus IC Sudah di Meja Kabag Wassidik

  • Bagikan
  • Mungkin Tunggu Perintah Kapolda, Polres Berpegang BAP

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Hasil gelar khusus IC sudah ada di meja Kabag Wassidik Krimun Polda Sulsel, AKBP Muhammad Kadar Islam.

Informasi yang diperoleh Palopo Pos, menyebutkan, hasilnya sudah ditandatangani tinggal menunggu perintah Kapolda untuk menurunkan hasil yang dimaksud ke kuasa hukum YICDS dan Polres Palopo.

"Saya sudah kroscek langsung ke Polda dan sudah di meja Kabag Wassidik Krimun. Belum diturunkan ke pengadu dan teradu, mungkin karena menunggu perintah Kapolda," kata Kuasa Hukum YICDS Lukman S Wahid SH, kepada Palopo Pos, Selasa, 26 September 2023.

Terpisah Kasat Reskrim Polres Palopo, Iptu Alvin Aji Kurniawan, yang dikonfirmasi terkait gelar perkara khusus IC yang sudah dilakukan di Polda pekan lalu mengatakan, pihaknya hanya berpegang dengan hasil Berita Acara Pemeriksaan (BAP) selama kasus IC yang dilaporkan pengurus yayasan berproses di Polres Palopo.

"Kasus IC yang dilaporkan pengurus kita hentikan karena tidak memenuhi dua alat bukti. Karena pelapor belum puas makanya diadukan di Polda untuk gelar khusus. Soal gelar kemarin kami hanya berpegang dengan BAP. Sekarang tinggal menunggu hasil uang diturunkan Polda," beber Alvin Aji Kurniawan.(ded/idr)

  • Bagikan