UMB Palopo Gelar Wisuda Periode Kedua, Cetak 772 Lulusan Siap Kerja Tahun 2023

  • Bagikan

Foto bersama tamu dan undangan serta para wisudawan Universitas Mega Buana Palopo. --hms palopo--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Universitas Mega Buana (UMB) Palopo kembali melakukan wisuda periode kedua tahun 2023 pada Sabtu 30 September 2023.

Ini adalah wisuda periode kedua yang digelar kampus Merah Biru tersebut di tahun ini.

Rektor Universitas Mega Buana Palopo, Dr Hj Nilawati Uly,S.Si dalam sambutannya mengatakan untuk tahun ini sebanyak 772 lulusan yang diwisuda dimana pada periode pertama diikuti sebanyak 629 lulusan, selebihnya di periode kedua ini yang terdiri dari Program Sarjana, Profesi dan Program Studi Magister.

"Ini adalah wisuda periode kedua, dimana pada periode pertama yang digelar pada bulan Agustus lalu diwisuda sebanyak 629 lulusan dan untuk periode kedua ini diwisuda sebanyak 143 orang, para wisudawan ini terdiri dari sejumlah mahasiswa dari berbagai daerah di Sulawesi dan papua," katanya.

Rektor UMB Palopo, Dr Hj Nilawati Uly foto memberikan award kepada alumni serta pengelola yang berprestasi.

Disebutkan untuk angkatan ke XIV ini, jumlah alumni secara total sebanyak 4462 yang siap diserap dalam dunia kerja.

Kegiatan ini berlangsung semarak di gedung Saodenrae Convention Centre dihadiri sejumlah pejabat diantaranya, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Dr Drs, Andi Lukman, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo,Irsan Anugrah, S.KM., MM, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo Asnita Darwis, S.STP, unsur Forkopimda, pimpinan perguruan tinggi yang hadir diantaranya diantaranya Rektor Universitas Muhammadiyah Palopo, Prof Dr Drs Suhardi M Anwar MM, Ketua Stisipol Palopo, Drs Abdul Salam Thamrin, Direktur ATI Dewantara, Dr Suaedi, sejumlah perwakilan perguruan tinggi, UNCP Palopo, IKB-KJP, Stikes Bhakti Pertiwi Luwu Raya, dan sejumlah mitra UMB Palopo.

Pembina Yayasan UMB Palopo, H Rahim Munir Said, SP, MM bersama tamu dan undangan.

Sejumlah rangkaian mewarnai kemeriahan pelaksanaan wisuda periode kedua ini, seperti pemberian award kepada alumni serta pengelola yang berprestasi serta pemberian beasiswa program doktoral kepada dosen dan pengelola.

Diketahui pelaksanaan wisuda ini yang pertama kali bagi Program Studi Magister (S2) Kesehatan Masyarakat mencetak lulusan sejak mendapatkan izin pendirian, dan menariknya untuk program studi ini baru melakukan akreditasi pertama oleh LAM-PTKes dan mendapatkan telah nilai akreditasi Baik Sekali.

Wisudawan terbaik saat diarak.

Sementara untuk Program Studi S1 Ilmu Hukum merupakan wisuda yang kedua kali sejak alih kelola dari STIH Damarica. Selain dua program studi tersebut, turut diwisuda yakni program studi yakni S1 Kesehatan Masyarakat dan Profesi Ners.

Para Wisudawan UMB Palopo.

Para wisudawan untuk periode kedua ini adalah sebagian besar sudah bekerja, misalnya di program S2 Kesmas banyak diisi oleh Kepala Puskesmas dari sejumlah daerah, begitu juga dengan program studi lainnya dari beragam profesi.

Sebelumnya, pada tanggal 29 September juga dilakukan yudisium di tempat yang sama yang diikuti oleh seluruh peserta periode kedua ini.(*/pp)

  • Bagikan