Polres Toraja Utara Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

  • Bagikan

Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Buttu bersama jajarannya Poto bersama usai upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Minggu,1 Oktober 2023 dihalaman Makopolres Toraja Utara. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO -Kepolisian Resor Toraja Utara Polda Sulsel menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 yang berlangsung di Halaman Mapolres Toraja Utara, Panga’, Lembang Tondon,Kecamatan Tondon, Minggu,01 Oktober 2023,pagi.

Dalam upacara yang digelar tersebut Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Buttu bertindak selaku Inspektur Upacara mewakili Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.I.K., M.Si, untuk perwira upacara Kasi Propam AKP Lewi Tandi Arung, sedangkan Komandan Upacara Kasat Binmas IPTU T. Sirenden.

Upacara yang mengusung tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres Toraja Utara, para Kapolsek Jajaran, para Perwira serta Bintara Polres Toraja Utara.

Dalam sambutannya, Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Buttu mengingatkan kepada seluruh peserta upacara tentang pentingnya memahami dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sebagai landasan Negara Indonesia.

“Maka dari itu, sebagai insan Bhayangkara yang bertugas mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara, kita tanamkan jiwa Patriot Pancasila dalam diri kita,” imbuhnya.

Ditambahkannya, sebagai anggota Polri, Kita wajib menanamkan nila-nilai Pancasila bukan hanya dalam kehidupan sehari-hari akan tetapi juga dalam pelaksanaan tugas.

Selain sebagai bentuk mengenang jasa para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan Negara Republik Indonesia, upacara ini tentunya juga sebagai bentuk penghargaan terhadap lambang Negara yakni Pancasila.

"Jadikan peringatan ini sebagai ajang untuk memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan dalam menjaga keberagaman dan toleransi di Masyarakat dalam tetap terpeliharanya situasi Kamtibmas", jelas Wakapolres Toraja Utara ini.

"Dengan harapan semangat kesaktian Pancasila senantiasa menginspirasi seluruh Personel Polres Toraja Utara dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara", tutupnya.(albert tinus)

  • Bagikan