Memperingati HUT TNI ke-78,Dandim 1414/Tator Pimpin Ziarah Nasional di TMP Buntu Lepong Toraja Utara

  • Bagikan

Dandim Letkol Inf Monfi Ade Candra S.I.P., M.Han saat pimpin ziarah nasional di TMP Buntu Lepong Toraja Utara.Rabu,4 Oktober 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO - Dadim 1414/Tator Letkol Inf Monfi Ade Candra S.I.P., M.Han melaksanakan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kelurahan Pasele, Kecamatan Rantepao, Kabubaten Toraja Utara Rabu, 04 Oktober 2023.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi hari tersebut, merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI)

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, kemudian peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara, dilanjutkan dengan penaburan bunga, dan diakhiri dengan doa.

Di sela-sela Pelaksanaan kegiatan saat di temui Dandim Letkol Inf Monfi Ade Candra S.I.P., M.Han. menyampaikan Ziarah Nasioanal ini wujud penghargaan atas perjuangan jasa-jasa para pahlawan terdahulu yang telah gugur merebut Kemerdekaan dari tangan penjajah dan berkat pengorbanan lahir serta batinnya bangsa Indonesia ini bisa merdeka.

"Kita sebagai generasi penerus mereka wajib mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercinta ini untuk mencapai Bangsa yang berdaulat adil dan makmur", ungkapnya.

"Mari di hari jadi TNI yang ke-78 ini, kita tingkatkan sinergitas untuk negeri, serta menjadikan bangsa Indonesia hidup damai, aman, tentram, makmur dan sejahtera, ”Tutup Dandim 1414/ Tator ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1414/Tator, Perwira Kodim 1414/Tator, Bintara/Tamtama, PNS, Dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Dim 1414/Tator.(Albert)

  • Bagikan