Harga Ayam Rp100 Ribu/Tiga Ekor, Pasar Murah Pemkot Palopo Diserbu Emak-emak

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALATUNRUNG-- Ada yang menarik dalam Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diselenggarakan pemerintah Kota Palopo, Sulawesi Selatan, yang dipusatkan di pelataran Kantor Camat Timur, Jumat, 13 Oktober 2023.

Dari sekian stan yang didirikan, stand ayam Kinawa banyak menarik masyarakat yang datang. Khaususnya kalangan emak- emak.

Tak ingin kehilangan bagian ayam murah, para emak- emak menjaga stand ayam Kinawa. Dan siap memborong habis stok yang ada setelah GPM dibuka PJ Walikota Palopo, Asrul Sani.

Salah seorang karyawati ayam Kinawa, Anti, ditemui di stannya. Ia mengatakan untuk stok awal ayam yang disiapkan ada sebanyak 90 kemasan.

Namun melihat antusias emak- emak yang memadati stan mereka, stok tersebut akan segerah ludes seketika saat GPM dimulai.

"Ayam yang kota siapkan ini beratnya 1,7 Kg. Kami jual 3 ekor atau kemasan Rp100 ribu," kata Anti.

Harga ini terbilang sangat murah jika dibanding dengan harga ayam di pasar pada pekan pertama Oktober ini. Jika di pasar, diketahui ayam dengan bobot 1,5 Kg itu seharga Rp50 ribu.

Untuk diketahui, GPM yang diadakan pemerintah Kota Palopo ini bersama Bulog Palopo dan lainnya, akan dilaksanakan selama dua hari pekan ini. Mulai Jumat (13/10/2023) hingga Sabtu (14/10/2023).

Kemudian disebutkan pula oleh beberapa ASN Kantoe Camat Wara Timur, bahwa GPM ini akan dilanjutkan pekan depan dan juga akan berlangsung selama dua hari. Mulai Senin (16/10/2023) dan Selasa (17/10/2023).

GPM yang akan diselenggarakan pekan depan itu, merupakan aksi serentak se Indonesia. Yang tujuan pemerintah guna mengintervensi harga sejumlah Bapok yang naik di pasaran.(ria)

  • Bagikan