Tingkatkan Peran Guru Penggerak, Eva Stevany Rataba Gelar Workshop Di Toraja Utara

  • Bagikan

Eva Stevany Rataba, Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem saat menggelar Workshop peran guru penggerak dalam mendukung kurikulum merdeka, di Hotel Misiliana Kabupaten Toraja Utara, Jumat, 13 Oktober 2023.--albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR..CO.ID,RANTEPAO-- Guna meningkatkan peran guru penggerak, sebagai agen perubahan dalam merdeka belajar, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem menggelar Workshop peran guru penggerak dalam mendukung kurikulum merdeka, di Hotel Misiliana Kabupaten Toraja Utara, Jumat, 13 Oktober 2023

Workshop ini diikuti sebanyak 100 orang guru atau tenaga pengajar dari tingkat SD dan SMP se Kabupaten Toraja Utara.

Eva Stevany Rataba dalam sambutan pembukaannya mengatakan paradigma pendidikan masa kini sudah banyak berubah. Guru tidak sekadar mencerdaskan, juga harus menjadikan siswa sebagai insan berkarakter dan berakhlak mulia untuk mempersiapkan siswa menghadapi masa depannya.

" Paradigma pendidikan masa kini sudah banyak berubah. Guru adalah kunci pembanguan peradaban, dan garda terdepan dengan konsep inovatif dan kreatif dalam mendidik generasi pelanjut bangsa dan negara ini khususnya di Toraja Utara," kata Eva Stevany Rataba.

Eva Rataba juga berharap para guru penggerak dan kepala sekolah dapat menjadi agen perubahan untuk mengeksplorasi potensi diri peserta didik dengan proses belajar yang nyaman.

" Guru penggerak harus terus disupport dimana pendidikan tidak lagi dibatasi oleh sekat kelas dan ruangan. Lingkungan sekitar, dab media digital, semuanya bisa jadi sumber belajar," ucap Legislator pusat Partai Nasdem ini.

Hadir dalam Workshop ini Balai Guru Penggerak Provinsi Sulawesi Selatan diwakili M. Arman Taufik, S.pd, M.Pd, dan Kepala Bidang GTK Dinas Pendidikan Toraja Utara Atto Massora Toding Allo, SE, M.Tr.Ap. (albert tinus)

  • Bagikan